Sukses


Pelatih Persib Memuji Pasukannya Seusai Imbang Melawan Persipura

Bola.com, Jayapura - Persib Bandung meraih satu poin seusai menahan tim tuan rumah Persipura Jayapura 1-1 di Stadion Mandala, Jayapura, pada pekan ke 25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (15/10/2018).

Persipura unggul lebih dulu lewat sontekan Hilton Moreira pada menit 52, namun Persib mampu menyamakan kedudukan lewat gol balasan Ghozali Siregar pada menit 68.

Bahkan Persib hampir meraih tiga poin seandainya dua peluang dari Ghozali berujung gol. Hanya, dua peluang pemain bernomor punggung 77 tersebut membentur tiang dan mistar gawang.

Meski dapat satu poin, pelatih Persib, Mario Gomez, menegaskan hasil akhir dari pasukannya merupakan hasil yang bagus, apalagi bermain tandang dengan lawan yang cukup berat.

"Bagi kami satu poin ini merupakan hasil yang bagus karena bukan hal yang mudah menang di Jayapura. Dan selalu sulit bagi tim lawan," ujar Gomez seusai pertandingan.

Gomez menambahkan Supardi Nasir dkk. terlihat terus mencoba untuk memenangi pertandingan selama 90 menit. Namun, beberapa peluang gagal menjadi gol.

"Kami punya banyak peluang, tapi gagal. Jadi satu poin menurut saya sudah cukup bagus," kata pelatih asal Argentina ini.

Gomez menyadari kegagalan menang dalam dua laga beruntun satu di antaranya karena faktor hilangnya beberapa pemain kunci lantaran sanksi dari Komdis PSSI.

Lain halnya jika Ezechiel N'douassel, Jonathan Bauman, Bojan Malisic, Patrich Wanggai termasuk Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar bisa main, kemungkinan besar ada peluang untuk menang.

"Bisa Anda pikirkan ketika kehilangan tujuh pemain bagaimana? Apa yang Anda pikirkan ketika tujuh pemain penting absen? Tapi, kami akan terus mencoba untuk menjadi juara," lanjut Gomez.

Hasil akhir melawan Persipura membuat Persib masih tetap memimpin klasemen sementara Liga 1 2018 dengan poin 45. Sedangkan posisi kedua ditempati PSM Makassar dengan poin 44.

Video Populer

Foto Populer