Sukses


Bela Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto Dapat Pesan Khusus dari Sugiantoro

Bola.com, Surabaya - Setelah absen membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19, Rachmat Irianto, kembali masuk dalam daftar 23 pemain untuk Piala AFC 2018. Sang ayah, Sugiantoro, meminta Rian fokus ke turnamen tersebut.

Kembalinya mantan pemain Frenz Malaysia ini ke Timnas Indonesia U-19 membuat Sugiantoro dan keluarga senang. Hal ini lantaran Rian masih menjadi pilihan Indra Sjafri setelah absen dalam waktu lama karena mengalami cedera metatarsal.

"Saya hanya ingatkan agar dia fokus saja ke turnamen. Jangan pikirkan yang lain, supaya pikiran tidak terpecah. Ini penting karena dengan fokus ke turnamen, dia akan bisa tampil maksimal," ujar asisten pelatih Persebaya ini.

Tidak ada pesan atau dukungan moral lain yang disampaikan Sugiantoro kepada Rian, melainkan hanya menjalin komunikasi yang baik sebelum dan sesudah pertandingan. Dari komunikasi itu pula bisa jadi dukungan moral buat Rian. Kebiasaan lainnya, Rian, selalu meminta ayahnya untuk mengevaluasi penampilannya di setiap pertandingan.

Sugiantoro dan keluarga dipastikan tidak bisa datang ke stadion ketika Timnas Indonesia U-19 tampil di Piala AFC 2018 untuk memberikan dukungan langsung pada sang buah hati. Sebab, Sugiantoro juga tengah membantu pelatih kepala Persebaya Djajang Nurdjaman dalam meramu Persebaya.

Langkah Rian dan kawan-kawan terbilang cukup berat di Piala AFC U-19 2018 karena berada satu grup dengan Chinese Taipei, Uni Emirat Arab, dan Qatar. Dua nama tim terakhir diyakini akan menjadi lawan yang paling sulit ditaklukkan Timnas Indonesia U-19.

Arsenal Vs Chelsea, Menghindari Kejaran Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer