Sukses


Gantikan Milan Petrovic, Asisten Pelatih Arema Digoda Jurnalis dan Pelatih Bali United

Bola.com, Malang - Ketegangan sama sekali tidak terlihat menjelang laga Arema FC melawan Bali United yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang besok (20/10/2018).

Dalam sesi konferensi pre match siang tadi di kantor Arema, justru suasana sangat cair. Itu tak lepas dari kehadiran asisten pelatih Arema, Kuncoro yang mewakili pelatih kepala Milan Petrovic.

Seperti diketahui, sepekan ini Kuncoro naik pangkat jadi pelatih sementara. Milan pulang ke Slovenia untuk merampungkan persoalan keluarganya.

Sesi pertama, pelatih dan pemain Bali United dapat kesempatan lebih dulu. Ketika pergantian sesi, keduanya melakukan foto bersama. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro sempat membuat Kuncoro tertawa karena celetukannya. 

Wah, naik pangkat sekarang,” kata Widodo sambil berjabat tangan. Namun buru-buru Kuncoro membalasnya jika dia masih tetap jadi asisten. Karena saat pertandingan nanti pelatih kepala Arema sudah tiba di Malang.

“Pelatih kepala besok tetap ada di lapangan kok,” jawabnya.

Ketika giliran Arema menghadapi pertanyaan media, Kuncoro sempat malu ketika dipanggil dengan sebutan Coach. “Kayak Kuch Kuch Hota Hai saja (judul film Idia),” kata Kuncoro yang membuat seisi ruang konferensi pers tertawa.

Selama ini, Kuncoro dikenal sebagai sosok humoris. Di luar lapangan, dia jarang sekali serius ketika berkomunikasi dengan media atau yang lainnya. Dan saat dia mencoba serius menjawab pertanyaan, giliran wartawan yang membuatnya hilang konsentrasi lagi.

“Kalau jawab pertanyaan pakai Bahasa Indonesia saja Coach. Jangan Bahasa Jawa terus,” canda salah satu awak media.

Kuncoro memang beberapa kali menjawab pertanyaan dengan bahasa Jawa. Dia terbiasa menggunakan bahasa tersebut dalam sehari-hari. Setelah sesi konferensi pers, asisten pelatih Arema lainnya, Singgih Pitono ikut penasaran dengan statemen Kuncoro saat menjawab pertanyaan media.

Saat konferensi pers, Singgih berada di ruangan lain untuk mengikuti technical meeting. “Bagaimana tadi, jawabnya pakai Bahasa Jawa atau tidak?” tanyanya Singgih lalu tertawa.

Sebenarnya Kuncoro sudah dua kali mengikuti sesi konferensi pers. Pekan lalu dia sudah menggantikan Milan Petrovic usai pertandingan Arema melawan PSM Makassar. Namun waktu itu dia berjumpa dengan media di Makassar dan baru kali ini Kuncoro menghadapi media di Malang.

Video Populer

Foto Populer