VIDEO: Highlights Liga 1 2018, Borneo FC Vs PSM Makassar 1-2

VIDEO: Highlights Liga 1 2018, Borneo FC Vs PSM Makassar 1-2

PSM Makassartampil gemilang saat dijamu Borneo FC di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (19/10). Di kandang lawan, Stadion Segiri, PSM pulang membawa kemenangan 2-1.

Borneo yang menjadi tuan rumah lebih dahulu menyerang lini pertahananPSM Makassar. Hasilnya terwujud di menit ke-12 setelah Matias Conti memanfaatkan bola mentah hasil tembakan Titus Bonai.

Tertinggal satu gol,PSM Makassarmencoba menaikkan intensita serangan. Namun taktik Borneo untuk mematikan pergerakan Pluim terbukti berhasil menghambat serangan PSM Makassar.

Namun usaha keras PSM Makassar akhirnya membuahkan hasil. M. Rachmat dengan jeli mengonversi umpan silang Guy Junior menjadi gol pada menit ke-39.

Atmosfer pertandingan pun semakin panas jelang berahirnya babak pertama. Beberapa kali, benturan antara kedua pemain membuat wasit terpaksa meniup peluit tanda pelanggaran.

Hingga babak pertama selesai, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Borneo kembali mengambil inisiatif serangan lebih dulu di awal babak kedua. Titus Bonai menjadi titik tumpu serangan tim asuhan Dejan Antonic ini.

Pada menit ke-53, Borneo mendapat peluang emas ketika Ambrizal Umanailo tinggal berhadapan dengan Rifky Mokodompit. Sayang, ia kurang tenang untuk bisa memasukan bola ke gawang.

Keasikan menyerang tampaknya membuat Borneo lengah. PSM Makassar pun dengan jeli memanfaatkan celah di lini belakang Borneo.

Hasilnya, PSM Makassar berbalik unggul ketika Sandro menendang keras bola dari luar kotak penalti. Ia dengan jeli memanfaatkan umpan Wiljan Pluim di depan kotak penalti Borneo.

Situasi pertandingan memanas di menit 78 setelah Pluim terkena tekel keras salah satu pemain Borneo. Ofisial dan pemain dari kedua tim terlibat cekcok, hingga harus dipisahkan oleh perangkat pertandingan.

Tambahan waktu lima menit tidak bisa dimanfaatkan Borneo FC untuk mengejar ketinggalan. PSM Makassar pun membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke Samarinda. (Luthfie Febrianto)

Ringkasan

Oleh Reza Bachtiar pada 19 October 2018, 18:56 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights