Sukses


Pelatih Persipura Menilai Timnya Pantas Imbang Kontra Madura United

Bola.com, Pamekasan - Persipura mencuri poin dari kandang Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (20/10/2018). Kedudukan akhir 2-2 (0-0) menghiasi papan skor di stadion itu. 

Dua gol Madura United diborong oleh striker asal Mali, Mamadou Samassa, pada menit ke-69 dan ke-81. Sementara Persipura yang sempat unggul mencetak gol berkat Hilton Moreira (63’) dan Elisa Yahya (88’). 

Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa merasa hasil ini pantas didapat oleh anak asuhnya. Sebab, dia menilai anak asuhnya bertandingan melawan tim yang memiliki kualitas dalam permainan. 

“Sebenarnya saya lihat pertandingan ini, babak pertama Madura United lebih bagus karena bisa mengatasi kami. Babak kedua, kami ganti formasi dan menajdi lebih bagus. Dari awal sampai menit terakhir, pemain kami menjalankan semuanya dengan baik,” ungkap pelatih asal Brasil itu. 

Ini merupakan laga ketiga tim berjulukan Mutiara Hitam itu bertanding di bawah asuhan Oswaldo Lessa. Hasil ini semakin melengkapi catatn kurang apik bahwa Oswaldo gagal membawa Persipura menang. 

Sebelumnya, Persipura kalah 1-2 dari Borneo FC pada pekan ke-24. Sementara pekan lalu, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Persib Bandung di kandang sendiri, Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018). 

Meski demikian, Oswaldo merasa anak asuhnya sudah bagus mendapat hasil ini. Sebab, dia harus menjalani partai tandang jauh, bahkan menginap di Surabaya yang berjarak lebih dari 100 km dari Pamekasan. 

“Saya sebenarnya agak kurang puas dengan hasil imbang ini. Tapi, hasil 2-2 bagus untuk tim saya karena kami datang dari jauh. Kami juga menginap di Surabaya yang jauh dari sini,” imbuhnya.

Hasil imbang ini membuat Persipura tertahan di peringkat 9 klasemen sementara. Mereka mengoleksi 35 poin dari total telah melakoni 26 pertandingan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Video Populer

Foto Populer