Sukses


Alberto Goncalves Jadi Faktor Alfredo Vera Terima Tawaran Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Angel Alfredo Vera telah memiliki klub baru setelah hampir tiga bulan meninggalkan Persebaya Surabaya. Dia kini menjadi pelatih kepala Sriwijaya FC.

Dengan begitu, Alfredo bakal menangani striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, di Sriwijaya FC. Saat masih melatih Persebaya, pelatih asal Argentina itu sempat dirumorkan ingin mendatangkan Beto ke tim Bajul Ijo.

Impian Alfredo untuk melatih Beto kini akhirnya terwujud. Dia pun tidak mengelak keberadaan Beto menjadi satu di antara faktor kuat yang membuatnya menerima pinangan Sriwijaya.

"Semua orang kenal dan tahu seperti apa Beto. Dia sudah lama main di Indonesia dan punya pengalaman. Dia pemain yang agresif untuk cetak gol dan membantu tim. Dia punya karakter seperti itu, saya harus memanfaatkannya," ungkap Alfredo saat dihubungi Bola.com.

"Materi pemain di sini ada, dari awal tim ini mengganti beberapa pemain, sampai pelatih juga. Memang tidak stabil, tapi kami harus fokus untuk ke depan membawa yang terbaik dan dapat paling banyak poin di delapan pertandingan," imbuhnya.

Selain Beto, Alfredo sebenarnya sudah mengenal beberapa pemain lain di Laskar Wong Kito. Satu di antaranya adalah gelandang Esteban Vizcarra, pemain yang lahir dan besar di negara Alfredo, Argentina.

Bagi Alfredo, keberadaan Vizcarra di lini tengah Sriwijaya akan sangat banyak membantu. Apalagi, pemain berusia 32 tahun itu kini sudah berstatus WNI dan membela Timnas Indonesia.

"Ada beberapa pemain seperti Vizcarra dan Beto. Ada juga yang tidak saya kenal dan baru ketemu. Pemain di sini punya kualitas, seperti Beto. Secara tim dan kolektif, saya akan usaha untuk yang terbaik," ucap Alfredo.

Alfredo tak banyak memiliki waktu untuk melakukan persiapan matang sebagai arsitek anyar Sriwijaya FC. Dia bahkan langsung terbang ke Semarang di hari perdananya sebagai pelatih, Minggu (21/10/2018), untuk melawat ke markas PSIS Semarang.

"Saya lihat dari latihan, respons semua pemain bagus walau saya pelatih baru. Saya selalu berpikir positif dan berharap bisa membuat tim senang. Waktu sedikit ini harus jadi maksimal," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer