Sukses


Lechia Gdansk Berharap Egy Maulana Main di Piala Dunia U-20

Jakarta - Egy Maulana diharapkan bisa main di Piala Dunia U-20 yang bakal berlangsung di Polandia, tahun depan. Rekan-rekan Egy Maulana di Lechia Gdansk pun mendoakan agar Egy Maualana bisa mengantarkan Timnas Indonesia U-19 ke Piala Dunia U-20.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sudah melangkah hingga babak perempat final Piala AFC U-19. Mereka lolos ke fase gugur setelah menjadi runner up Grup A.

Pada Rabu (24/10/2018), Garuda Nusantara menang 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia U-19 unggul head to head dari UEA.

Usai pertandingan, Egy Maulana mengatakan, dirinya langsung mendapat ucapan selamat dari para penggawa Lechia Gdansk. Bahkan klub asal Polandia itu turut mendoakan kesuksesan Egy Maulana bersama Timnas Indonesia U-19.

"Klub sangat mendukung. Mereka sudah memberikan selamat kepada saya karena berhasil mencapai perempat final dan berharap saya bisa bermain di Piala Dunia," kata bintang Timnas Indonesia U-19 berusia 18 tahun itu, dikutip dari situs AFC.

 

2 dari 3 halaman

Selangkah Lagi

Untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan, Timnas Indonesia U-19 harus memastikan langkah mereka hingga babak semifinal Piala AFC U-19.

Di babak perempat final Piala AFC U-19, Garuda Nusantara akan menghadapi juara bertahan, Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, akhir pekan ini. Artinya, Timnas Indonesia U-19 butuh satu kemenangan untuk tampil di Polandia.

"Kami hanya berjarak 90 menit. Ini merupakan pertama kali dari 40 tahun terakhir dan memberi kami motivasi tambahan untuk melakukan yang terbaik," kaya Egy Maulana.

"Dengan doa dari semua orang dan kerja keras, kami berharap bisa melakukannya (tampil di Piala Dunia U-20)," ujarnya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Kemenangan Berharga

Egy Maulana dan kawan-kawan memang layak bermimpi besar. Mereka telah menciptakan sejarah baru untuk sepak bola Indonesia di pentas Piala AFC U-19.

Bagi Timnas Indonesia U-19, kepastikan lolos ke perempat final merupakan kali pertama sejak 1978. Saat itu, timnas Indonesia U-19 langsung kandas di babak 8 besar karena kalah 0-2 dari Korea Utara.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer