Sukses


Ruddy Keltjes Yakin Timnas Indonesia U-19 Berjaya di Masa Depan

Bola.com, Jakarta - Mantan penasihat teknik Timnas Indonesia U-19, Ruddy Keltjes, memberikan pujian atas performa tim Garuda Nusantara di Piala AFC U-19 2018. Ia menilai Timnas Indonesia U-19 memiliki prospek cerah.

"Mereka bermain luar biasa selama pagelaran Piala AFC U-19. Menurut saya, secara teknik sudah bagus, pemahaman terhadap taktik juga bagus. Yang tak kalah penting, mentalitas serta semangat mereka untuk memenangkan pertandingan yang tak pernah kendur adalah modal besar tim ini," ujar Rudy.

Rudy melihat para pemain Timnas Indonesia U-19 sama sekali tak terlihat keder meski lawan yang mereka hadapi adalah tim-tim raksasa di Asia. Hal itu merujuk besarnya daya juang para pemain ketika menghadapi Qatar.

Meski sempat tertinggal 1-6, Rachmat Irianto dan kawan-kawan tak patah semangat. Skuat asuhan Indra Sjafri tetap berusaha mengejar ketertinggalan hingga akhirnya mencetak empat gol untuk menipiskan skor akhir menjadi 5-6.

Di mata Rudy, mentalitas dan sikap yang sama ditunjukkan para pemain saat menghadapi Uni Emirat Arab dan Jepang. "Melihat perjuangan mereka rasanya sangat bangga. Mental seperti ini yang kita perlukan dan seharusnya dimiliki para pemain kita. Berani, tidak mudah panik, dan semangatnya tidak menurun meski tertinggal," puji mantan bintang NiAC Mitra dan pemain Timnas Indonesia era 1980-an ini.

Asalkan tak cepat puas, Ruddy meyakini para pemain Timnas Indonesia U-19 memiliki prospek menjanjikan. Setidaknya, jika dikumpulkan lagi dalam satu tim di level yg lebih tinggi, ia meyakini Timnas Indonesia bakal berjaya di Asia Tenggara, atau bahkan berdiri sejajar dengan beberapa tim kuat di Asia.

Video Populer

Foto Populer