Sukses


Prediksi Madura United Vs Bhayangkara FC: Melangkah ke Papan Atas

Bola.com, Bangkalan - Duel sengit tim papan atas Gojek Liga 1 bersama Bukalapak bakal tersaji di pekan ke-30. Madura United bakal menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat sore (9/11/2018).

Pertemuan ini menjadi ajang bagi kedua tim untuk bisa naik peringkat di klasemen sementara. Kebetulan, Madura United dan Bhayangkara memiliki raihan yang sama setelah melakoni 29 pertandingan.

Kedua tim sama-sama meraih 12 menang, 7 seri, 10 kalah, dan mengoleksi 43 poin. Namun, keunggulan head to head membuat Bhayangkara berhak di peringkat kelima, sementara Madura United di peringkat keenam.

Madura United berambisi untuk menang di laga ini setelah menuai hasil buruk dalam lawatan terakhir. Pada pekan lalu, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu kalah 0-2 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (3/11/2018).

"Kami sudah mempersiapkan semuanya, termasuk mental pemain setelah kalah melawan Bali United. Kami harus konsentrasi kembali melawan Bhayangkara supaya naik peringkat. Saya yakin kami bisa menang," kata Gomes de Oliveira, pelatih Madura United.

Hanya, Madura United masih belum tampil dengan kekuatan penuh dengan absennya beberapa pemain. Striker Greg Nwokolo masih dibekap cedera, sementara Fachruddin Wahyudi Aryanto dan Alfath Faathier bergabung ke Timnas Indonesia.

Ditambah lagi masih ada pemain sayap Bayu Gatra yang absen karena terkena akumulasi kartu. Lalu, bek kanan Beny Wahyudi juga dalam kondisi kurang fit sehingga tidak direkomendasikan bertanding.

"Greg masih belum bisa turun. Beny Wahyudi juga masih sakit. Tapi, pemain lain sudah siap mental dan segalanya untuk memenangkan pertandingan ini. Kondisi terakhir, kebugaran pemain lebih segar," imbuh pelatih asal Brasil.

Tanpa kehadiran beberapa pemain itu, Madura United masih memiliki pemain andalan lain. Di posisi bek kanan, Rifad Marasabessy siap diturunkan setelah pulang dari berbagai agenda Timnas Indonesia U-19.

Posisi pemain sayap tampaknya akan diberikan kepada dua gelandang gelandang asing, Milad Zeneyedpour atau Zah Rahan. Sementara lini belakang juga masih ada Guntur Ariyadi dan Munhar.

2 dari 3 halaman

Rekor Bagus

Di sisi lain, Bhayangkara FC juga dalam kondisi terpuruk seusai gagal menang di tiga laga terakhir. Paling anyar, klub berjulukan The Guardian itu kalah 1-2 dari Persib Bandung di kandang sendiri, Stadion PTIK, Jakarta, (3/11/2018).

"Saat melawan Persib, pertandingan cukup berat dan kami kurang beruntung tidak bisa mendapat poin. Kami memang sempat frustrasi dengan hasil itu. Tapi, pemain sudah tidak bersabar bertanding lagi melawan Madura United," ujar Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

Bhayangkara juga kehilangan beberapa pilar yang bergabung ke Timnas Indonesia. Tiga pemain di antaranya adalah I Putu Gede Juni Antara, M. Hargianto, dan Awan Setho.

"Selama ini bagi kami, bermain kandang atau tandang sama saja. Kami selalu menyiapkan diri untuk meraih kemenangan. Status tim tamu tidak menjadi alasan untuk gagal menang," kata McMenemy.

Meski punya modal yang kurang apik menyongsong laga ini, McMenemy yakin anak asuhnya bisa berbuat banyak. Pasalnya, catatan pertemuan kedua tim menunjukkan Bhayangkara jauh lebih unggul.

Dalam lima pertemuan, Bhayangkara berhasil menang tiga kali, sementara Madura United hanya pernah menang sekali, dan satu pertandingan lagi berakhir imbang. Hal itulah yang coba diteruskan McMenemy.

"Kami punya rekor yang bagus melawan Madura United. Tapi, melihat klasemen, kami memiliki catatan yang sama, begitu juga dengan jumlah poin. Pertandingan ini akan berjalan sengit dengan permainan dari kedua tim," ucap pelatih asal Skotlandia itu.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper); Rifad Marasabessy, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Andik Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan (tengah); Milad Zeneyedpour, Mamadou Samassa, Engelberd Sani (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho (kiper); Alsan Sanda, Indra Kahfi, Vladimir Vujovic, Fatchu Rochman (belakang); Lee Yu-jun, Adam Alis, Wahyu Subo Seto (tengah); Herman Dzumafo, Marinus Wanewar, Paulo Sergio (depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Vlog Timnas Indonesia Jelang Lawan Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

5 Komentar

  • Verensia Ericka

    VIPJudiQQ merupakan jawaban dari tuntutan para pemain VIP yang membutuhkan situs judionline terbaik dengan pelayanan maksimal. Jadi, tunggu apalagi segera bergabung dengan VIPJudiQQ dan nikmati sensasi bermain layaknya seorang VIP..

  • amanda putri

    Ayo Guys semua mampir ke GUEBET.COM yuk " banyak menyediakan promo yang menarik dan Game yang terpopuler saat ini loh, hanya MIN DP / WD : 20k saja dan cukup 1 User ID saja anda sudah bisa main kan semua game yang ada, CS kami siap 24jam nonstop :)

  • Jennifer

    Ayo segera bergabung dengan KacangMasPoker | Situs Poker Online Resmi & Agen Poker Terpercaya Di Indonesia | Dapatkan Jackpot hingga Jutaan rupiah setiap harinya !! • Bonus Member Baru 20% • Bonus Next Deposit 10% • Bonus TurnOver 0,5% • Bonus Referral 20% * www.kacangmaspoker.cc

Video Populer

Foto Populer