Sukses


Anies Baswedan Nonton Persija, The Jakmania Tagih Janji Stadion

Bola.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut menjadi menyaksikan kemenangan 3-0 yang diraih Persija Jakarta atas Persela Lamongan pada laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (20/11/2018) sore WIB.

Anies Baswedan menonton dari tribune VVIP yang berada di lantai 2 SUGBK. Seusai pertandingan, Anies yang menggunakan jersey Persija itu menyempatkan untuk berinteraksi dan sekadar berswafoto dengan masyarakat.

Namun, dari tribune penonton terdengar teriakan seorang suporter yang menagih janji Anies Baswedan untuk membangun stadion Persija. "Stadion, mana stadion," teriak seorang Jakmania.

Teriakan itu hanya disambut senyum dan salam jempol telunjuk oleh Anies. Gubernur 49 tahun itu pun berjanji akan segera mengusahakan pembangunan stadion baru untuk Persija.

"Doakan agar ikhtiar saya untuk membangun stadion bisa mendapatkan dukungan dari DPRD. Kami sedang mengikhtisarkan hal itu dan tidak bisa hanya di eksekutif, melainkan juga harus disetujui legislatif. Kami sudah membawa usulannya," kata Anies kepada wartawan seusai pertandingan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang sudah menyediakan lahan untuk stadion anyar Persija Jakarta yakni Stadion BMW. Rencananya, pembangunan stadion akan dimulai pada 2019 dengan rencana anggaran mencapai Rp 4,5 triliun.

Video Populer

Foto Populer