Sukses


Semifinal Liga 2: Mengalami Sesak Napas, Kapten Persita Ngotot Main

Bola.com, Padang - Persita Tangerang mendapat ujian jelang pertarungan hidup mati melawan Semen Padang pada leg 2 semifinal Liga 2 2018 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (28/11/2018).

Satu di antara penyebabnya, gelandang senior Persita, Egi Melgiansyah, mengalami sesak napas. Manajemen dan ofisial berencana membawa kapten tim Pendekar Cisadane itu ke rumah sakit agar mendapat perawatan lebih intensif.

"Tapi, Egi menolak dibawa ke rumah sakit. Padahal, kalau dia mau dirawat, dokter bisa menyedot lendir yang menutupi rongga pernapasannya. Dia memilih minum obat saja. Dia juga ingin istirahat di hotel bersama tim," ungkap Wiganda Saputra, pelatih Persita di Padang.

Menurut Wiganda Saputra, sesak napas itu sudah dialami Egi Melgiansyah sejak sehari sebelum Persita menjamu Semen Padang pada leg pertama di Tangerang (25/11/2018).

Wiganda mengungkapkan saat itu tim pelatih berencana tak memainkan Egi lantaran kondisi fisiknya itu.

"Tapi, Egi memaksa main karena tanggung jawab sebagai kapten tim dan pertandingan itu penting bagi Persita. Akibatnya, pada babak kedua, dia sempat ditandu keluar dan dapat bantuan oksigen karena sesak napas itu," tutur Wiganda.

Ketika ditanya kemungkinan memainkan Egi di Padang, Wiganda menegaskan tetap akan menurunkan mantan kapten Timnas Indonesia U-23 itu.

"Egi pemain penting bagi kami. Saya akan tetap mainkan dia karena dia bicara dengan saya supaya dimainkan. Peran dia sangat sentral di lini tengah Persita untuk menghadang serangan lawan atau menyuplai bola untuk lini depan," jelas Wiganda.

Video Populer

Foto Populer