Sukses


Pacar, Orang Tua, dan Bobotoh Menjadi Penyemangat Kim Jeffrey Kurniawan

Bola.com, Bandung - Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mulai bangkit setelah cukup lama istirahat akibat cedera patah tulang fibula. Pemain blasteran Indonesia-Jerman itu mulai kembali memperkuat Persib dalam beberapa pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Kehadiran Kim cukup membantu Persib dalam mengarungi sisa pertandingan Liga 1. Kim pun mengaku sudah tidak sabar merasakan kembali lapangan hijau.

Kim mengungkap tekadnya untuk cepat bangkit tidak lepas dari peran sang kekasih, Elizabeth Novia, yang akrab disapa Elisa, kedua orang tua, dan bobotoh. Kim menyebut selama ia menepi dari lapangan, mereka selalu memberi motivasi untuk bisa segera pulih dari cedera yang dialaminya.

"Peran Elisa pasti besar, apalagi melihat pasangannya cedera seperti ini, mental agak down. Jadi, semangatnya sangat berpengaruh dan jadi motivasi agar cepat sembuh. Bukan hanya Elisa, tapi orang tua saya dan bobotoh juga yang selalu menunggu dengan setia, dan tidak melupakan saya," ungkap Kim, Rabu (5/12/2018), di Bandung.

Selama musim 2018, pemain bernomor punggung 23 di Persib ini memang baru dimainkan Mario Gomez saat melawan Borneo FC, Bali United, Perseru Serui, dan Persela Lamongan. Di laga pamungkas lawan Barito Putera, Sabtu (8/12/2018), Kim memiliki peluang untuk dimainkan.

"Walau sempat kembali, terus sakit lagi, itu tidak gampang. Tapi, semua sudah dilalui. Sekarang lihat ke depannya, mudah-mudahan kami bisa akhiri musim ini dengan baik dan mengawali musim depan dengan bagus," harap Kim.

Kim menyebutkan untuk musim depan, Persib harus lebih termotivasi lagi dan permainan pun harus lebih konsisten, tidak mengalami naik turun.

"Sebenarnya tahun ini sudah bagus, kami sempat peringkat pertama (klasemen sementara Liga 1 2018), tapi sedikit terpeleset ke bawah. Jadi, untuk musim depan kami harus bisa lebih lepas lagi dalam bermain," jelas Kim.

Di sisi lain, Kim mengaku kontrak bersama Persib masih berjalan hingga dua tahun ke depan. Itulah mengapa ia tidak terlalu pusing akan berlabuh ke mana pada musim 2019, tapi tetap fokus mempersiapkan diri untuk Persib.

"Kontrak saya masih dua musim lagi, jadi saya bisa fokus untuk Persib dan diri saya sendiri untuk musim depan," ucap Kim.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer