Sukses


Prediksi Persipura Vs Perseru: Mengejar Asa Terakhir

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura akan menjamu sesama tim asal Papua, Perseru Serui, pada laga terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (9/12/2018).

Tim Mutiara Hitam menyadari tim lawan butuh kemenangan untuk bertahan di Liga 1 musim depan. Persipura gamang. Ingin membantu saudara muda atau tetap bermain maksimal demi sportivitas.

Pasalnya, laga ini sudah tak memengaruhi tuan rumah lantaran mereka sudah aman dari degradasi, namun juga tak berpeluang jadi juara. 

Persipura akhirnya tetap memilih bermain sportif, mengesampingkan main mata yang mencederai nilai fairplay. Mereka akan berupaya bermain maksimal melawan Perseru untuk menutup musim ini dengan kemenangan.

Pada laga ini sang pelatih, Oswald Lessa tidak bisa mendampingi Boaz Solossa dkk. karena ia sedang mengikuti kursus lisensi pelatih A Conmebol di Brasil. Posisinya digantikan Alan Halivudin yang merupakan pelatih kiper.

Dari kubu tamu, Perseru harus mati-matian bisa mengalahkan Persipura. Hanya kemenangan yang bisa membuka harapan Cenderawasih Jingga bertahan di kasta tertinggi sepak bola nasional ini.

Kendati, tiga poin masih belum jadi jaminan apabila rival di papan bawah sebagai saingan Perseru juga meraih hasil apik.

"Kami berpikir diri sendiri dulu. Tapi, kami juga berharap tim lain gagal di pertandingan terakhir nanti. Saya sudah menyiapkan pemain terbaik dan strategi jitu untuk meraih kemenangan dari rumah kakak," kata Wanderley Junior, pelatih Perseru.

Pelatih asal Brasil yang beberapa kali menangani tim asal Papua itu paham panggilan untuk orang yang lebih tua. Makanya, dia memanggil Persipura dengan sebutan 'kakak'.

"Persipura adalah kakak bagi Perseru karena mereka lebih dulu berkiprah di sepak bola Indonesia. Tak mudah bermain di Jayapura. Tapi, kemungkinan menang tetap ada. Peluang itu harus kami ciptakan dengan bermain bagus," tutur Wanderley.

Dia bisa sedikit lega karena kapten tim sekaligus gelandang serang Silvio Escobar bisa bermain lagi seusai menjalani empat kali larangan bertanding.

"Tanpa Escobar di beberapa pertandingan, kami bisa main bagus. Kali ini dia main lagi. Ini akan menambah keyakinan kami bisa berbuat terbaik melawan Persipura," kata Wanderley. 

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Panggih Prio Sembodho; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Valentino Telaubun, Todd Rivaldo Ferre (belakang); Prisca Womsiwor, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai (tengah); Addison Alves, Hilton Moreira, Gunansar Mandowen (depan)

Pelatih: Oswaldo Lessa

Perseru Serui (4-3-3): Hendra Mole; Kelvin Wopi, Donny Monim, Yamashita Kunihiro, Marten Raweyai (belakang); Sidik Saimima, Makarius Fredik Suruan, Arthur Barrios Bonai (tengah); Ronaldo Mesido, Yohanis Nabar, Beto Paula (depan)

Pelatih: Wanderley Junior

Masa Depan E-Sports yang Menjanjikan di Indonesia

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer