Sukses


Madura United Resmi Bubarkan Skuat 2018

Bola.com, Bangkalan - Madura United secara resmi telah membubarkan pemain dalam skuatnya musim ini. Mereka telah menutup Liga 1 2018 dengan menang 2-1 atas Persela Lamongan (8/12/2018) dan finis peringkat ke-8 klasemen akhir. 

Manajemen Madura United berniat melakukan evaluasi besar-besaran setelah kegagalan musim ini. Mereka masih akan menunggu hasil keputusan Kongres PSSI yang akan digelara pada 20 Januari 2019 di Bali. 

“Setelah pertandingan, kami melakukan pembubaran tim. Tanggal 9 Desember selesai, tim langsung dibubarkan. Setelah ini, kami secara independen bisa memikirkan musim depan tanpa buru-buru,” ucap Haruna Soemitro, manajer Madura United. 

“Kami akan menunggu sampai Kongres PSSI pada 20 Januari. Di situ nanti kami bisa melihat bagaimana profil kompetisi musim 2019. Evaluasi, rencana, proyeksi kami setelah itu,” imbuh pria asal Surabaya itu.

Haruna juga menegaskan bahwa para pemain yang kontraknya berakhir pada musim ini sudah tidak berstatus sebagai pemain Madura United. Namun, beberapa pemain masih memiliki kontrak hingga beberapa musim ke depan. 

“Secara administrasi, pemain yang kontraknya berakhir sudah selesai pada 9 Desember, kecuali ada pemain yang kami kontrak dua atau tiga tahun. Saya sudah umumkan kepada pemain, barangkali manajemen punya hutang atau janji, segera diminta,” ujar Haruna.

Musim ini, Madura United sempat digadang-gadang sebagai kandidat kuat juara dengan melahirkan banyak pemain bintang. Di antaranya adalah Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, Cristian Gonzales, Marcel Sacramento dll. 

Namun, beberapa di antaranya memutuskan hengkang saat kompetisi sedang berlangsung. Performa Madura United sempat ciamik dengan melewati 8 laga beruntun tanpa kekalahan. Namun, mereka kemudian terpuruk dan bahkan gagal finis di papan atas.

Video Populer

Foto Populer