Sukses


Makan Konate Tak Kesulitan Berkolaborasi dengan Pemain Baru Arema

Bola.com, Malang - Kedisiplinan gelandang Arema FC asal Mali, Makan Konate untuk menjaga kondisi tidak perlu diragukan lagi. Buktinya, dalam sesi latihan pertamanya bersama Arema Rabu (31/1/2019), dia bisa mengikuti program secara penuh.

Konate sebenarnya sudah terlambat tiga pekan sejak Arema menggelar latihan perdana 10 Januari.  

“Saya kurang istirahat setelah perjalanan panjang dari Mali. Kaki saya sempat bengkak karena terlalu lama dalam pesawat. Saya tiba di Malang Rabu siang. Hanya istirahat 45 menit langsung berangkat latihan. Saya coba latihan dengan joging dulu, ternyata tidak ada masalah. Jadi saya percaya diri bisa ikuti latihan penuh,” kata mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Makan Konate kemungkinan diturunkan sejak menit awal dalam pertandingan leg kedua 32 besar Piala Indonesia melawan Persita Tangerang di Stadion Benteng Taruna, Banten pada Minggu (3/2/2019).

Konate mengaku tidak terlalu kesulitan melakukan adaptasi. Dia melihat mayoritas kerangka tim masih sama. Hanya Pavel Smolyachenko dan Robert Lima Guimaraes saja yang diproyeksikan jadi pemain inti dan harus berkolaborasi dengannya

“Mungkin butuh beberapa hari saja untuk bisa menemukan kombinasi yang bagus dengan Pavel dan Lima,” tegasnya.

Musim lalu, Konate dapat tugas ekstra di Arema, yakni sebagai gelandang serang sekaligus pencetak gol ulung. Kini tugasnya bisa dibilang lebih ringan karena di belakangnya ada Pavel.

Lini depan Arema juga sudah ada Robert Lima. Tapi, tidak menutup kemungkinan dia tetap jadi tumpuan gol Arema andaikan Lima dapat pengawalan ketat dari lawan. 

PT LIB Nyatakan 24 Klub Siap Memulai Kembali Liga 2 2021

Video Populer

Foto Populer