Sukses


Piala Indonesia: PSIS Turunkan Kekuatan Penuh Melawan Bhayangkara FC

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang akan menjamu Bhayangkara FC dalam leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di kandang sendiri, Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (24/2/2019). Kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di kandang Bhayangkara FC.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri, Mahesa Jenar bakal mengeluarkan kekuatan penuh. Selama ini, PSIS lebih memaksimalkan para pemain muda di turnamen tersebut. Bahkan sejumlah pemain jebolan PSIS U-19 mendapat kesempatan tampil.

Pelatih Jafri Sastra mengirimkan sinyal untuk tampil dengan kekuatan terbaiknya. Dengan semakin lengkapnya skuat, PSIS lebih memiliki banyak pilihan untuk menentukan siapa yang akan tampil. Para pemain senior seperti Jandia Eka Putra, M Yunus, Safrudin Tahar, bisa menjadi pilihan untuk turun.

"Kami akan melihat kondisi kesiapan terakhir sebelum pertandingan. Ada rotasi atau tidak, akan kami bicarakan dengan tim pelatih dan manajemen," ujar Jafri Sastra.

Meski mayoritas pemain utama bakal turun, mantan pelatih Persis Solo ini juga memberikan apresiasi kepada performa para pemain muda. Kepercayaan yang diberikan tim pelatih disebut Jafri mampu dibayar dengan penampilan yang oke. Dua di antara anggota tim U-19 PSIS sempat diturunkan di ajang Piala Indonesia seperti Eka Febri dan Aqsha Saniskara.

"Dari melawan Persijap (Jepara) sampai Bhayangkara FC tidak mengecewakan. Namun kemungkinan untuk merotasi pemain tetap ada. Perlu pemikiran dan pertimbangan matang untuk menentukan komposisi yang betul-betul siap bermain," tandas Jafri Sastra. 

Video Populer

Foto Populer