Sukses


Perseru Pakai 4 Pemain Asing di Piala Presiden 2019

Bola.com, Jakarta - Manajemen Perseru Serui cepat merespons keinginan pelatih I Putu Gede Swi Santoso soal pemakaian pemain asing di Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar.

Empat pemain impor dari tiga negara berbeda didatangkan untuk meningkatkan daya saing Perseru dengan tiga klub lainnya di Grup A, seperti Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Tira-Persikabo.

Dua pemain asal Mali, Amadou Gakau dan Diakite Seydou pernah merumput di Indonesia.Terutama Amadou Gakau yang sempat membela Persiku Kudus pada Divisi Utama 2013-2014. Sedangkan Diakite Seydou hanya berstatus trial di PSMS pada Liga 1 2018 lalu.

"Amadou Gakau berposisi sebagai second striker, sementara Diakite Seydou bek tengah. Keduanya sudah tahu atmosfer sepak bola Indonesia. Saya berharap mereka bisa cepat adaptasi dengan tim Perseru," kata Putu Gede.

Dua legiuner asing lainnya adalah Nedo Turkovic (Bosnia) dan Jamoliddin Zardiev (Tajikistan). Turkovic yang akan jadi tukang gedor Perseru ini pernah bermain di Liga India 2017 bersama klub Neroca. Terakhir kali, Turkovic dikontrak klub Liga Primer Malta, Qormi FC. Dengan postur 1,9 meter, Turkovic diharapkan akan jadi solusi lini depan Perseru.

"Jamoliddin Zardiev akan mengisi pos gelandang. Empat pemain ini memang bukan level bintang. Tapi saya berharap mereka memberi perbedaan dan bisa mengangkat Perseru di Piala Presiden nanti," ujar Putu Gede.

Perseru akan mengawali pertandingan di Grup A melawan Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019). "Target saya tak muluk. Kami akan berusaha mempersulit Persebaya meraih kemenangan di laga perdana nanti," ucap Putu Gede.

Video Populer

Foto Populer