Sukses


Indra Sjafri: 4 Pemain Baru yang Sudah Gabung Timnas Indonesia U-23 Pantas Bersaing

Bola.com, Jakarta - Hingga hari kedua pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Selasa (5/3/2019), baru empat dari tujuh pemain baru yang dipanggil oleh Indra Sjafri untuk mengikuti TC di Jakarta.

Dari tujuh pemain baru yang mendapatkan panggilan, baru TM Ichsan, Mahir Radja Djamaoeddin, Kadek Raditya, dan Feby Eka Putra, yang bergabung. Sementara tiga pemain lainnya, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian masih bersama klubnya di luar negeri.

Pelatih  Indra Sjafri menegaskan keempat pemain yang sudah gabung memiliki kemampuan untuk bersaing. Pelatih yang baru saja mengantar timnya menjuarai Piala AFF U-22 2019 itu mengaku bukan tidak mungkin keempatnya bisa masuk skuat di kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

"Mereka pantas bersaing, termasuk mereka yang selama ini belum saya kenal. Ada informasi mereka bagus, dan saya akan mencobanya, dan ternyata memang pantas untuk dicoba," ujar Indra Sjafri usai sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2019) pagi.

Dalam sesi latihan kedua itu, Timnas Indonesia U-23 melakukan beberapa taktikal dalam game. Namun, Indra menegaskan hal tersebut dilakukan untuk mengembalikan kebugaran pemain usai lima hari tidak beraktivitas bersama dalam sesi latihan.

"Tiga hari ini kami akan meningkatkan kebugaran pemain, tapi dengan cara taktikal, seperti possession dan lain sebagainya. Satu hal yang penting, pemain harus bugar dulu. Setelah itu baru kami akan mencari pemain yang cocok dengan rencana permainan kami di AFC nanti," ujar sang pelatih.

Sementara untuk pemain yang belum bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menekankan saat ini baru mengetahui kabar mengenai Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri. Saddil dikabarkan bakal bergabung pada 8 Maret, sementara Egy pada 13 Maret.

 

Outfit Khas Shin Tae-yong Saat Latih Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer