Sukses


Persela Anggap Makan Konate Kreator Serangan Arema

Bola.com, Malang - Persela Lamongan mewaspadai Makan Konate saat bertemu Arema FC pada laga lanjutan Grup E Piala Presiden 2019, Sabtu (9/3/2019) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pelatih kepala Persela, Aji Santoso mengatakan, timnya memberikan perhatian khusus pada Konate karena dianggap sebagai kreator permainan Arema. Hal itu bisa dilihat dari kinerja Konate saat Arema mengalahkan Barito. Pemain asal Mali ini yang membuat Singo Edan mampu melakukan comeback setelah tertinggal 0-2.

“Dia yang membangun serangan, membagi bola dengan baik, dan menciptakan peluang. Konate seakan tidak bisa dihentikan oleh semua pemain Barito,” terangnya.

Aji akan memberikan perhatian khusus pada Konate. “Kami punya Kei Hirose yang memiliki mobilitas luar biasa. Tapi juga ada pemain lain, jadi siapa yang terdekat dialah yang harus menghentikan Konate,” tuturnya.

Dari pengamatan Aji, peluang-peluang Arema banyak tercipta berkat kemampuan Konate mendistribusikan bola ke segala arah. Maka, alur bola inilah yang harus diputus oleh Persela.

Selain Konate, nama lainnya yang patut diwaspadai Persela adalah Dedik Setiawan. Untung bagi Persela, Arema tak diperkuat Dedik karena sang pemain mengikuti TC Timnas Indonesia.

Menurut Aji, masih ada sederet pemain Arema yang tak kalah bagus, yakni Ricky Kayame dan striker baru Singo Edan, Robert Lima.

“Pada prinsipnya, semua pemain Arema bagus. Baik secara individu maupun tim, Arema bisa melakukan banyak hal, apalagi bermain di depan pendukungnya sendiri,” terang Ragil. 

Video Populer

Foto Populer