Sukses


Gelandang Persela Memuji Kemajuan Sepak Bola Indonesia, Penasaran Nasi Boran

Bola.com, Malang - Gelandang asing Persela Lamongan, Jose Augusto Sardon, untuk kali pertama tampil penuh membela Persela, yakni saat laga melawan Persita Tangerang di Grup E Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar (4/3/2019).

Dengan begitu, dia sudah bisa mendapatkan gambaran bagaimana sepak bola Indonesia yang sesungguhnya.

"Saya senang bisa memberikan kontribusi dengan main penuh dan memberikan kemenangan pertama untuk Persela," kata pemain asal Argentina ini.

Pemain 30 tahun ini sudah siap menghadapi dua laga Persela selanjutnya di Grup E, melawan Arema FC dan Barito Putera.

Jose mengaku kaget dengan permainan sepak bola Indonesia. Dia tidak mengira jkarakter bermainnya mengandalkan fisik dan kecepatan. Tentu, ini jadi tantangan tersendiri baginya untuk bisa menaklukkan sepak bola Indonesia dengan Persela.

"Sepak bola di sini (Indonesia) sangat mengejutkan. Sepak bola yang mengandalkan fisik dengan banyak berlari. Tidak diragukan lagi, Asia telah tumbuh banyak dalam bebrapa tahun terakhir. Saya senang berada di sini. Saya tidak ragu akan membuat permainan lebih baik karena umumnya sepak bola itu pertandingan 11 melawan 11. Siapa yang main lebih baik, akan menang," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Nasi Goreng dan Nasi Boran

Sebelumnya, Jose bermain di Klub Profesional Bolivia, Universitario. Jauh sebelum itu dia juga merupakan pemain binaan klub kasta tertinggi Liga Argentina, Estudiantes.

Meski baru hitungan minggu gabung Persela, dia sudah dapat julukan sebagai Mohammed Salah-nya Persela, karena rambut dan jambangnya mirip dengan penampilan bintang Liverpool asal Mesir tersebut. "Saya senang berada di sini. Banyak orang baik yang sama temui," ungkapnya.

Perihal adaptasi di luar lapangan, Jose juga tidak kesulitan, terutama dalam hal makanan. Dia sudah punya makanan favorit di Indonesia, yakni nasi goreng. Makanan yang mudah ditemui diberbagai tempat baik di Lamongan maupun saat ini di Malang selama Piala Presiden 2019.

Namun, masih ada satu makanan lagi yang membuatnya penasaran. Dia ingin mencoba nasi boran. Nasi bungkus yang berisi sayuran, sambal, dan lauk jagung dan tahu itu sering dijumpai di markas Persela.

Video Populer

Foto Populer