Sukses


Sumardji Datang, Timnas Indonesia U-23 Senang

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia U-23 terlihat gembira ketika mengakhiri sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/3/2019). Semangat tersebut terlihat ketika asisten kepala delegasi Timnas Indonesia U-23, Sumardji, datang dan berbicara kepada pemain.

Latihan Tim Garuda Muda berjalan seperti biasa, selama kurang lebih 90 menit. Setelah pemain berlatih, Sumardji muncul di Stadion Madya untuk melihat kondisi tim yang baru saja menjadi juara Piala AFF U-22 2019 itu.

Ketika Sumardji diberikan kesempatan untuk berbicara, semua pemain menyambut dengan meriah, dengan tawa dan semangat yang lebih tinggi. Ketika dikonfirmasi apakah kehadirannya untuk memberikan bonus kepada pemain, Sumardji memberikan jawaban implisit.

"Saya ingin anak-anak selalu riang dan senang, sehingga ketika suasana baik, tentu itu bisa menambah semangat anak-anak dalam meningkatkan kualitas diri. Tidak perlu besar-besar saya memberikan apresiasi kepada anak-anak, yang penting ada," ujar Sumardji ketika hendak meninggalkan Stadion Madya, Jumat (8/3/2019).

Rencananya, petinggi Bhayangkara FC berpangkat AKBP itu akan mengajak pemain Timnas Indonesia U-23 untuk makan bersama di luar penginapan. Namun, sekali lagi, Sumardji menyampaikan secara implisit, kegiatan tersebut bukan satu-satunya yang akan dilakukan untuk membuat pemain gembira.

"Saya memang akan mengajak mereka makan nanti siang, sehingga suasana batin mereka terpelihara dan terjaga. Dengan begitu, secara otomatis hubungan saya sebagai orang tua dan mereka sebagai anak, terjalin baik, karena itu adalah satu bentuk komunikasi yang baik," tutur Sumardji.

"Setelah saya ajak makan, ya ada sedikit bonus penambah semangat untuk latihan, ya lumayan untuk membeli pulsa dan keperluan mereka yang lain," lanjut manajer Bhayangkara FC, yang dipercaya menjadi asisten kepala delegasi Tim Garuda Muda ketika menjadi juara di Piala AFF U-22 2019 itu.

Timnas Indonesia U-23 saat ini menggelar pemusatan latihan untuk menyongsong kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Tim Garuda Muda akan berlaga di Vietnam dengan menghadapi tim tuan rumah, Thailand, dan Brunei Darussalam di Grup K. 

Video Populer

Foto Populer