Sukses


Dapat Tenggat dari PSS, Dave Mustaine Yakin Pulih Tepat Waktu

Bola.com, Sleman - Dave Mustaine harus melewatkan kesempatan bermain bersama PSS Sleman di ajang Piala Indonesia 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Cedera membuat pemain di posisi gelandang itu absen sejak pertandingan pertama fase Grup D.

Mantan pemain Bali United ini masih fokus dalam pemulihan cedera hamstring yang dialaminya. Pemain 27 tahun itu mengaku sudah rindu bisa segera bisa bermain kembali.

"Semua atlet ketika cedera pasti ingin kembali cepat, tapi semua kan butuh proses. Bisa dibilang ini cedera lama, tapi baru benar-benar terasa baru-baru ini," ujar Dave Mustaine, Rabu (13/3/2019).

Cedera yang dialami pesepak bola asal Sidoarjo itu didapat jelang laga leg pertama 32 besar Piala Indonesia 2018 saat PSS melawan Barito Putera, Januari silam. Praktis, sejak itu ia tak lagi tampak bergabung bersama Bagus Nirwanto dkk. baik di sesi latihan tim maupun laga yang dilakoni PSS.

Absennya Dave Mustaine dari sesi latihan PSS di pramusim memang menjadi tanda tanya. Sebab, meski dalam kondisi cedera, biasanya pemain tetap mendapat menu latihan terpisah dalam pantauan dokter tim maupun fisioterapis.

"Memang belum teken perpanjangan kontrak, baru sebatas kesepakatan secara lisan. Waktu tes medis, saya ada cedera. Manajemen PSS memberikan tenggat waktu sampai akhir bulan Maret ini," imbuh Dave.

 

2 dari 2 halaman

Optimistis

Lebih lanjut, eks pemain Persegres Gresik ini mengungkapkan pemulihan kondisi cedera hamstringnya semakin membaik. Dia pun menaruh harapan besar bisa kembali berseragam PSS di kompetisi kasta tertinggi, Liga 1 2019.

Rangkaian terapi untuk memulihkan kondisi, terus dijalani Dave secara berkala. Ia optimistis, dalam waktu dekat bisa kembali bergabung dengan tim.

"Kalau proses penyembuhan sekitar 70 persen. Namun, saya juga harus mempersiapkan kondisi saya terlebih dulu, karena nanti di sana (Sleman) harus tes kesehatan lagi," katanya.

Tetapi, bukan hal mudah tentunya bagi Dave untuk kembali masuk starting eleven PSS pasca sembuh dari cedera. Terlebih, Dave bakal bersaing berebut tempat utama bersama beberapa nama anyar di antaranya Sidik Saimima, Suhandi, dan juga pemain asing asal Argentina, Brian Ferreira.

"Harapannya sekarang tentu dipermudahkan sehingga kondisi cepat pulih. Kalau memang jodohnya di PSS, tentu saya syukuri. Kalau memang tidak, ya artinya harus cari tim lain," ungkap pemain yang musim lalu ikut mengantarkan PSS juara Liga 2 2018 ini.

Video Populer

Foto Populer