Sukses


Persebaya Meliburkan Latihan Jelang Leg Kedua Final Piala Presiden

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tanpa latihan hari ini, Rabu (10/4/2019) seusai bertanding melawan Arema FC, Selasa (9/4/2019), di Stadion Gelora Bung Tomo pada leg pertama babak final Piala Presiden 2019. Hansamu Yama dan kawan-kawan diistirahatkan supaya lebih bugar untuk pertemuan kedua di Malang pada Jumat (12/4/2019).

Tim berjulukan Bajul Ijo ini gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang setelah ditahan imbang Arema FC 2-2 pada leg pertama babak final Piala Presiden 2019. Ketika menyambangi markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Persebaya Surabaya harus bekerja keras untuk membawa pulang trofi juara.

Lantaran mepetnya periode dari babak ke babak Piala Presiden 2019, Persebaya terpaksa memutar otak untuk menjaga kondisi para pemainnya. Ditambah, pendeknya masa istirahat partai puncak dari leg pertama dengan pertemuan kedua yang hanya berjarak tiga hari.

Bek Persebaya, Otavio Dutra, menjelaskan bahwa timnya tanpa aktivitas di lapangan hijau sepanjang hari ini. "Ya, Persebaya libur latihan hari ini," ujar Dutra kepada Bola.com, Rabu (10/4/2019).

Fokus Persebaya juga terancam tak maksimal lantaran sejumlah nakhodanya tengah mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro di Yogyakarta pada 7-11 April 2019. Salah satunya adalah pelatih fisik, Rudy Eka Priyambada, yang saat ini sedang menyelesaikan kegiatan tersebut.

"Saya sedang kursus kepelatihan AFC Pro. Sedang ada kelas," kata Rudy Eka.

Selain Rudy Eka, pelatih kepala Djajang Nurdjaman pun juga terlibat dalam kursus kepelatihan AFC Pro tersebut. Saat melawan Arema FC pada babak final leg pertama, arsitek berusia 60 tahun tersebut masih menyempatkan diri untuk menemani Persebaya Surabaya dari pinggir lapangan.

Video Populer

Foto Populer