Sukses


Persebaya Butuh TC Sebelum Tampil di Liga 1 2019

Bola.com, Surabaya - Persebaya sedang dipusingkan dengan jadwal padat menjelang Liga 1 2019. Kompetisi itu rencananya akan digelar mulai 8 Mei dan skuat Persebaya untuk sementara memilih rehat.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu belum lama ini menjalani turnamen yang melelahkan setelah keluar sebagai runner-up Piala Presiden 2019, Jumat (12/4/2019). Mereka tumbang dengan skor agregat 2-4 dari Arema.

Namun, kini Persebaya sudah dihadapkan pada perempat final Piala Indonesia 2018 yang akan digelar pekan depan. Mereka dijadwalkan berjumpa Madura United, yang rencananya digelar antara 23 April hingga 3 Mei 2019.

"Tim Persebaya butuh pemusatan latihan untuk menambal apa saja yang masih kurang. Kami butuh sesi untuk lebih menyatukan chemistry," kata Candra Wahyudi, Manajer Persebaya, mengomentari jadwal padat Persebaya.

Namun, belum dipastikan kapan Persebaya akan menjalani pemusatan latihan yang dimaksud Candra. Saat ini skuat Bajul Ijo diliburkan hingga 19 April setelah menjalani jadwal berat selama pramusim.

"Jadwal pertandingan beruntun seperti ini akan membuat program-program yang kami susun itu berantakan. Kami akan mengantisipasinya karena fokus utama kami adalah Liga 1," imbuh manajer berusia 42 tahun itu.

Skuat Bajul Ijo menjalani pertandingan dengan jadwal yang mepet selama Piala Presiden 2019 lalu. Sejak semifinal, Ruben Sanadi dkk. menjalani empat laga hanya dalam sembilan hari saja.

Persebaya bisa dibilang menjadi tim Indonesia dengan jadwal paling sibuk saat ini. Sebab, Arema yang menjadi lawan di final Piala Presiden 2019, tidak lolos ke perempat final Piala Indonesia 2018.

Tim-tim peserta perempat final Piala Indonesia 2018 lainnya juga memiliki waktu rehat yang lebih banyak, seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, PSM Makassar, Madura United, Borneo FC, dan Bali United.

Video Populer

Foto Populer