Sukses


Persebaya Prioritaskan Liga 1 ketimbang Piala Indonesia

Bola.com, Surabaya - Persebaya tidak memasang target tinggi dalam keikutsertaan di Piala Indonesia 2018. Klub berjulukan Bajul Ijo itu lebih memilih fokus meraih hasil maksimal saat berkiprah di Liga 1 2019.

"Target kami di Piala Indonesia tidak terlalu muluk. Sebab, tujuan kami Liga 1, lebih ke situ penekanannya. Jadi, Piala Indonesia lebih kepada memberi kesempatan bermain," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Padahal, Ruben Sanadi dkk. kini sudah mencapai babak perempat final Piala Indonesia 2018. Mereka dijadwalkan berjumpa Madura United dalam laga bertajuk Derbi Suramadu pada 25 dan 30 April 2019.

Itulah mengapa, Persebaya tidak terlalu dipusingkan dengan agenda terdekat melawan Madura United itu. Beberapa pemain diprediksi bakal absen karena cedera dan alasan lain. Situasi itu tentu menjadi kesempatan bagi deretan pemain muda.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu justru menyoroti jadwal padat yang menganggu persiapan tim asuhannya menghadapi Liga 1. Persebaya menjadi tim tersibuk setelah terakhir tampil di final Piala Presiden 2019 melawan Arema FC pada 12 April 2019.

Arema tidak menembus babak perempat final Piala Indonesia 2018 sehingga memiliki waktu yang lebih banyak. Sedangkan tujuh tim perempat final Piala Indonesia 2018 lainnya tidak sampai ke partai puncak Piala Presiden 2019.

Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer