Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Persib: Mencari Modal dalam Momen Reuni

Bola.com, Samarinda - Borneo FC menjamu Persib Bandung dalam leg pertama 8 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019). Laga ini menjadi menarik untuk dinantikan mengingat laga ini menjadi arti penting bagi pelatih dari kedua tim.

Laga ini menjadi sebuah pertandingan yang dinantikan masyarakat Samarinda. Kehadiran Mario Gomez, pelatih baru Borneo FC yang musim lalu menangani Persib Bandung, menjadi daya tarik dalam pertandingan ini. Bahkan para pemain Borneo FC pun sangat antusias dengan laga ini.

Terens Puhiri, pemain muda Borneo FC yang musim lalu berkarier di Thailand, menjadi pemain yang juga antusias menghadapi pertandingan ini. Terens mengaku bakal habis-habisan untuk membawa Pesut Etam meraih kemenangan di leg pertama 8 besar Piala Indonesia.

"Pertandingan ini pasti bakal menjadi sesuatu yang kita tunggu. Atmosfer di dalam tim sudah bagus dan apa yang diberikan pelatih juga bisa bisa kami terima. Sekarang tinggal bagaimana kami fokus dalam satu tujuan, yaitu menang dan membawa tim lolos ke semifinal," ujar Terens Puhiri seperti dilansir situs resmi Borneo FC.

Keberadaan Gomez di Borneo FC memang menjadi sentral perhatian dalam pertandingan ini. Pelatih asal Argentina itu dianggap sudah mengetahui karakter permainan Persib, yang kini sudah ditangani oleh Miljan Radovic.

"Coach Gomez selalu menekankan ke dalam pemikiran kami untuk menang, menang, dan menang. Ia mengerti bahwa sugesti itu membuat motivasi para pemain berlipat ganda," ujar pemain muda Borneo FC.

 

2 dari 3 halaman

Persib Harus Lepas dari Bayangan Mario Gomez

Bagi Persib, laga ini sekaligus akan menjadi ajang reuni bagi sebagian kekuatan Maung Bandung. Keberadaan Mario Gomez sebagai pelatih kepala Borneo FC, yang sukses membawa Persib peringkat 4 besar pada Liga 1 2018. Pertemuan itu sekaligus menjadi tantangan bagi pelatih Persib, Miljan Radovic.

Radovic enggan terlalu memikirkan tim berjulukan Pesut Etam tersebut. Ia lebih fokus mempersiapkan tim sendiri bagaimana agar bisa menang dalam dua leg.

"Kami tahu Borneo FC adalah tim yang bagus dan tidak mudah bagi kami bermain di sini (Samarinda). Tapi saya pikir pemain sudah siap dan kami akan fight seratus persen. Kami akan lihat," ujar Radovic, Selasa (23/4/2019) di Samarinda.

Namun, yang pasti kata Radovic, pasukannya ditargetkan harus bisa cetak gol di kandang Borneo FC.

"Saya pikir kalau kami bisa menang atau cetak gol di sini akan bagus untuk kami (peluang lolos ke semifinal) dan bagus untuk pertandingan nanti di Bandung," ujar Radovic.

Ia pun meminta anak asuhnya untuk mengantisipasi semua pemain Borneo FC yang dipastikan mengalami perubahan di bawah pelatih baru asal Argentina.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper); Wildansyah, Diego Michiels, Firdaus Ramadhan, Makarius Suruan (belakang); Asri Akbar, Renan Silva, Wahyudi Hamisi, Rifal Lastori, Terens Puhiri (tengah); Lerby Eliandry (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Persib (4-3-3): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Erwin Ramdani; Febri Hariyadi, Ezechiel N'douassel, Ghozali Siregar.

Pelatih: Miljan Radovic

Video Populer

Foto Populer