Sukses


Absen saat Persebaya Latihan, Otavio Dutra Mengurus Proses Naturalisasi

Bola.com, Surabaya - Bek tengah Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, absen dalam sesi latihan untuk kesekian kalinya. Bek asal Brasil itu lagi-lagi tidak muncul saat timnya berlatih di Lapangan SIER, Surabaya, Rabu pagi (24/4/2019).

Alasannya pun terbilang bukan hal yang baru. Dutra kini sedang berada di Jakarta untuk mengurus proses naturalisasi. Sejak mengumumkan ingin jadi WNI pada Februari lalu, Dutra masih terus dalam proses dan paspor yang dipegangnya masih Brasil.

“Dutra ke Jakarta, mengurus proses naturalisasi. Janjinya satu hari. Mudah-mudahan selesai, kalau tidak selesai nanti minta bantuan manajemen Persebaya,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, setelah latihan.

Menurut Djadjang, Dutra merasa cemburu dengan rampungnya proses naturalisasi Fabiano Beltrame, stoper Persib Bandung. Pemain berusia 36 tahun itu juga berasal dari Brasil dan menjadi WNI, sama seperti Dutra.

“Dengar-dengar proses naturalisasi Fabiano sudah selesai. Jadi, Dutra agak cemburu juga melihat Fabiano selesai. Katanya manajemen di Bandung memang membantu,” imbuh pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Dutra membenarkan bahwa dirinya tengah berada di Jakarta saat dihubungi oleh Bola.com, Rabu siang. 

“Saya sedang di Jakarta, mau bertemu orang yang mengurus proses naturalisasi ini. Semoga semuanya cepat selesai. Saya tidak sabar jadi orang Indonesia dan kembali ke Surabaya, kota yang saya cinta,” ucap bek Persebaya itu.

Video Populer

Foto Populer