Sukses


3 Pemain Borneo FC yang Bisa Menyajikan Mimpi Buruk bagi Persib

Bola.com, Bandung - Borneo FC akan menantang Persib Bandung pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (4/5/2019).

Tim berjulukan Pesut Etam ini bermodalkan kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama di Stadion Segiri, Samarinda, pada 24 April 2019.

Ketika itu, Borneo FC sempat tertinggal lebih dulu via Ezechiel N'Douassel pada menit ke-16. Lima menit sebelum turun minum, Pesut Etam berhasil menyamakan kedudukan lewat Matias Conti.

Ketika pertandingan akan berakhir imbang, Asri Akbar mencetak gol kemenangan Borneo FC di masa perpanjangan waktu. Kemenangan 2-1 ini menjadi modal berharga Pesut Etam untuk menghadapi pertemuan kedua dengan tim berjulukan Pangeran Biru itu.

Persib harus mewaspadai para pemain Borneo FC pada leg kedua mendatang. Sebab, Pesut Utam punya personil yang membahayakan tuan rumah.

Berikut Bola.com merangkum tiga pemain Borneo FC yang patut diwaspadai Persib:

2 dari 4 halaman

Asri Akbar

Borneo FC akan kembali mengandalkan Asri Akbar untuk melawan Persib. Pasalnya, pemain berusia 35 tahun ini masih memiliki kualitas pria kendati usianya tak lagi muda.

Pada pertemuan pertama, sepakan bebas Asri Akbar pun menembus gawang Persib. Pangeran Biru harus hati-hati membuat pelanggaran di daerah pertahanan sendiri apabila kejadian leg pertama tak ingin terulang lagi. Tendangan bola mati sang gelandang jangkar amat berbahaya.

Asri juga amat diandalkan Borneo FC untuk menyetop aliran serangan Maung Bandung dari sektor tengah. Sang pemain dikenal sebagai gelandang bertahan yang permainannya taktis dan tak mengenal kompromi. Ia tidak pernah takut berduel satu lawan satu dengan pemain kubu lawan.

3 dari 4 halaman

Renan Silva

Renan Silva merupakan jenderal lapangan tengah Borneo FC. Gelandang asal Brasil itu, seperti gelandang asal Amerika Latin lainnya punya kelebihan dari sisi skill individu.

Umpan-umpannya maut, memanjakan penyerang-penyerang Tim Pesut Etam. Pemain berusia 30 tahun itu akan sangat berbahaya jika tidak mendapat pengawalan ketat.

Dalam situasi tertentu ia bisa jadi sosok pemecah kebuntuan. Ia cukup produktif untuk diandalkan menjebol gawang lawan dari sektor tengah.

4 dari 4 halaman

Terens Puhiri

Persib juga harus memberikan atensi kepada gelandang sayap cepat milik Borneo FC, Terens Puhiri. Larinya yang begitu cepat akan membuat bek sayap tuan rumah seperti Supardi akan kelabakan.

Umpan-umpan Terens dari sisi sayap juga perlu dimatikan. Tugas bek sayap Persib pun akan semakin berat mencegah pergerakan pesepak bola asal Papua yang sempat mencicipi kompetisi kasta kedua Thailand.

Terens Puhiri jelas jadi ancaman, bagi bek-bek gaek Persib. Butuh tenaga ekstra untuk meredam kecepatannya.

 

Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer