Sukses


Gagal di Piala Indonesia 2018, Robert Alberts Janjikan Persib Miliki Start Apik di Liga 1 2019

Bola.com, Bandung - Persib tersingkir dari Piala Indonesia 2018 setelah kalah agregat gol tandang dari Borneo FC. Dalam pertandingan leg kedua babak perempat final di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/2019), Persib menang 3-2.

Namun, Persib kalah 1-2 pada laga leg pertama yang dimainkan di markas Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda (24/4/2019), sehingga agregat gol menjadi 4-4. Sesuai regulasi, Borneo FC berhak lolos ke semifinal karena memenangi aturan gol tandang.

Robert Alberts, pelatih anyar Persib, mengakui hasil ini memang cukup tidak bagus. Namun, Persib akan melakukan start yang bagus dalam Liga 1 2019.

"Kami tidak bisa ke semifinal karena saat away kalah agregat gol. Pemain kami sudah fight, tapi tidak bisa melanjutkan langkah kami. Memang cukup disayangkan untuk pemain, meski bisa menang di kandang," ujar Robert.

Meski tidak lolos, pelatih asal Belanda ini sangat mengapresiasi kerja keras anak asuhnya sehingga bisa menang di kandang.

"Penting bagi saya melihat tim ketika tertekan, tim kami belum komplet karena dua pemain asing kami tidak bisa main dan ada pemain kami yang cedera. Jadi, sangat bagus bagi saya untuk melihat kelemahan dan kekuatan tim saat dalam tekanan," tutur Robert.

Melalui pertandingan ini, lanjut Robert, ia bisa melihat pemainnya saat tertekan dan membuat keputusan di lapangan. “Banyak hal yang tidak seharusnya terjadi hari ini," ungkap Robert.

"Sekarang saya akan melihat ke depan dan mempersiapkan untuk Liga. Kami bisa siap saat Liga 1 dimulai karena Persib akan berbeda ketika Liga dimulai nanti," ucap mantan pelatih PSM Makassar itu.

Video Populer

Foto Populer