Sukses


Persebaya Kecewa Berat Gagal Menang Kontra Kalteng Putra

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kembali gagal memetik kemenangan perdana mereka di Shopee Liga 1 2019. Klub berjulukan Bajul Ijo itu ditahan imbang 1-1 oleh Kalteng Putra pada laga pekan kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa malam (21/5/2019).

Persebaya sempat unggul terlebih dahulu lewat berkat gol tendangan jarak jauh gelandang Misbakus Solikin pada menit ke-23. Hanya tiga menit berselang, Kalteng Putra mampu membalas lewat aksi striker Patrick Wanggai.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman kecewa berat mendapat hasil ini di kandang. Sebab, saat ini Bajul Ijo belum berhasil menang setelah mereka tumbang 1-2 dari Bali United pada pekan lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (16/5/2019).

“Hasil ini di luar harapan. Kami ingin menang, tapi hasilnya imbang. Rasanya seperti kalah. Kami tidak bisa menang dari dulu, dan sekarang tidak berhasil mengalahkan (Kalteng Putra) mungkin kebetulan saja. Padahal, kami lebih mendominasi dan hasil ini sunggah sangat mengecewakan. Kami mencetak gol dan mereka membalas,” ucap Djadjang.

Hasil imbang ini meneruskan catatan buruk Persebaya saat menghadapi Kalteng Putra. Persebaya tercatat tidak pernah menang saat berjumpa Laskar Isen Mulang. Bajul Ijo semakin sial karena dua pemainnya ditarik keluar akibat cedera, yaitu Amido Balde dan Miswar Saputra.

Pelatih yang karib disapa Djanur itu mengeluhkan banyak masalah yang dialami oleh anak asuhnya. Ruben Sanadi dkk. kurang variasi saat mencoba melakuka gempuran dengan kerap mengandalkan umpan silang dan umpan lambung.

“Kerja sama dan penyelesaian akhir jadi masalah. Kami kurang kreatif di depan, apalagi setelah Balde ditarik keluar. Ruben sering crossing tapi agak berbeda. Kami lebih menekan ketika ada Balde. Tapi, akhirnya tidak memiliki target man saat dia keluar,” imbuh Djanur.

“Saya minta maaf kepada Bonek yang pasti merasa kecewa. Tapi, kami tidak boleh larut dalam kecewaan ini. Kami harus bangkit ke depan. Selamat kepada tim tamu yang meraih satu poin,” ucap pelatih berusia 60 tahun itu.

Kapten Persebaya, Ruben Sanadi juga kecewa berat dengan hasil diraih oleh timnya ini. “Kami jujur merasa kecewa karena sudah berusaha bekerja keras. Semoga ini jadi evaluasi pemain di lapanagan. Semoga menjadi pemicu buat kami lebih baik lagi. Terima kasih untuk dukungan dari semua pihak,” ujar Ruben.

Video Populer

Foto Populer