Sukses


Jabat Kapten Madura United, Andik Vermansah Lepas dari Tekanan Bonek

Bola.com, Surabaya - Andik Vermansah menjabat kapten Madura United saat melawan Persebaya Surabaya pada leg pertama 8 besar Piala Indonesia 2018, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019). Andik mengemban tugas sebagai kapten selama 26 menit.

Kapten pertama Madura United, Greg Nwokolo, ditarik keluar pada menit ke-64 dan diganti Alfaath Faathier. Sebelum keluar lapangan, pemain berusia 33 tahun itu menyerahkan ban kapten kepada Andik.

Andik bercerita jika Greg sejak awal ingin dirinya menjadi kapten Laskar Sapeh Kerab. Akan tetapi, winger Timnas Indonesia itu mengaku sempat menolak tugas tersebut.

"Sebenarnya, dari awal saya dikasih sama Greg. Dia bilang tanggung jawab ini (kapten) diberikan kepada saya. Saya menolak karena jarang menjadi kapten," ujar Andik.

"Saya bilang kalau babak kedua seandainya dia diganti saja tidak apa-apa. Yang pasti, tanggung jawab sangat besar sekali," lanjut Andik setelah pertandingan.

Momen itu pun terasa istimewa mengingat Andik merupakan mantan pemain Persebaya. Pemain sayap berusia 27 tahun itu merupakan satu di antara sosok yang pernah menjadi idola Bonek.

Penghormatan untuk Andik Vermansah juga dilakukan oleh Bonek sebelum laga dimulai. Bonek memberikan tepuk tangan saat namanya dibacakan dalam susunan pemain Madura United.

 

2 dari 2 halaman

Tak Canggung

Meski begitu, dia tetap mendapat tekanan dalam pertandingan tersebut. Cemoohan terus dilontarkan Bonek kepadanya setiap kali membawa bola. Tapi, Andik terlihat tidak canggung dan tetap bermain maksimal.

"Tidak masalah. Sejak kemarin saya membaca. Ini memang risiko saya. Bagaimana pun, saya tetap akan berjuang untuk Madura," ucap pemain kelahiran Jember tersebut.

"Bagaimana pun saya cinta Persebaya. Tapi, saya profesional pada pekerjaan saya di Madura United. Tidak ada setengah hati dari saya, tetap akan berusaha saya mencari prestasi untuk Madura United," imbuh Andik.

Sayang, Andik gagal mencetak assist atau gol dalam pertandingan bertajuk Derbi Suramadu ini. Laga tersebut dihentikan pada injury time saat papan skor menunjukkan kedudukan 1-1.

Satu gol Madura United dicetak oleh Aleksandar Rakic pada menit ke-2 setelah menerima umpan dari Beto Goncalves. Sementara itu, gol Persebaya disarangkan Osvaldo Haay menit ke-54.

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer