Sukses


Piala Indonesia: Persija Optimistis Taklukkan Borneo FC di Leg Pertama Semifinal

Bola.com, Cikarang - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, memprediksi pertandingan leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 melawan Borneo FC, Sabtu (29/6/2019), akan berlangsung ketat. Namun, Banuelos yakin dengan persiapan matang, timnya bakal memetik kemenangan.

Persija meraih hasil tak maksimal dalam debut bersama Julio Banuelos di Shopee Liga 1 2019. Macan Kemayoran hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Persela Lamongan.

Laga melawan Borneo FC akan menjadi ujian kedua buat Banuelos dan Persija untuk mengembalikan kejayaan kampiun Liga 1 2018 itu. Namun, Banuelos menyebut timnya percaya diri menghadapi Pesut Etam.

"Kami sudah memiliki persiapan yang baik untuk menghadapi pertandingan besok. Kami tahu pertandingan tidak akan mudah," kata Julio Banuelos dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (28/6/2019).

"Akan tetapi, kami yakin dengan kekuatan yang dimiliki, di mana persiapan sudah maksimal. Saya berharap besok bisa mendapatkan hasil maksimal dan memenangi pertandingan," ujar pelatih berpaspor Spanyol itu.

Persija Jakarta membutuhkan kemenangan dalam pertandingan ini sebagai modal dalam melakoni leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018. Apalagi laga yang akan berlangsung di Samarinda itu diprediksi juga bakal berlangsung sengit.

2 dari 2 halaman

Rindu Kemenangan

Persija Jakarta tentu harus bisa meraih kemenangan dalam pertandingan kali ini. Tak hanya karena bermain di depan ribuan The Jakmania yang akan memenuhi Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, tapi karena Macan Kemayoran merindukan kemenangan.

Persija belum meraih kemenangan dalam satu bulan terakhir. Kemenangan terakhir Macan Kemayoran diraih saat menjamu Shan United dalam laga terakhir fase grup Piala AFC 2019 pada 15 Mei 2019.

Sementara dalam empat laga Liga 1 2019 yang digelar sejak 20 Mei hingga 26 Juni, Persija hanya meraih dua poin berkat hasil imbang dengan Barito Putera dan Persela Lamongan.

Video Populer

Foto Populer