Sukses


Mengungsi ke Markas PSS, Kalteng Putra Jalani Laga Kandang Rasa Tandang

Bola.com, Sleman - Kalteng Putra akan kembali memainkan laga kandang dalam pekan keenam Shopee Liga 1 2019 akhir pekan ini. Tim berjulukan Enggang Borneo menjamu PSS Sleman pada Minggu (7/7/2019).

Namun, Kalteng Putra menggelar partai kandangnya di markas PSS, yakni Stadion Maguwoharjo. Dengan demikian, PSS yang sebenarnya berstatus sebagai tim tamu, justru mendapat keuntungan besar karena bermain di rumahnya sendiri.

Kedua tim telah mendapatkan pemberitahuan resmi dari operator kompetisi, terkait pemindahan venue pertandingan. Dalam jadwal semula, Kalteng Putra menjamu PSS di Stadion Sultan Agung, Bantul yang merupakan markasnya sementara.

Perubahan tersebut bukanlah tanpa alasan. Pihak keamanan yakni Polda DIY tidak memberikan rekomendasi izin keramaian kepada panpel Kalteng Putra untuk menggelar pertandingan tersebut di Stadion Sultan Agung Bantul.

Wakil GM PSS, Tara Derifatoni membenarkan adanya perubahan tempat pelaksanaan pertandingan Kalteng Putra versus PSS.

"Benar bahwa meski tuan rumahnya Kalteng Putra, namun pertandingan digelar di markas kami Stadion Maguwoharjo. Kebijakan tetap ada pada panpel Kalteng Putra," terangnya, Kamis (4/7/2019).

Menurutnya, sejauh ini komunikasi antara panpel lokal PSS dengan manajemen Kalteng Putra terus ditingkatkan jelang digelarnya laga tersebut. Selain memindahkan lokasi pertandingan, laga antara Kalteng Putra melawan PSS dipastikan tetap digelar sesuai dengan jadwal dengan kick-off pukul 18.30 WIB.

2 dari 2 halaman

Gomes de Oliviera Tak Masalah

Pelatih Kalteng Putra,.Gomes de Oliviera tak mempersoalkan adanya perubahan tempat pertandingan melawan PSS. Meski akan menjalani partai kandang rasa tandang, tak membuat Kalteng Putra gentar. Lantaran sudah terbiasa minim dukungan penonton semenjak menjadi tim musafir.

“Main di manapun kami harus maksimal. Kami harus melakukan yang terbaik,” ujar Gomes de Oliveira.

Kalteng Putra dan PSS Sleman sama-sama menelan kekalahan pada pekan kelima, Rabu (3/7/2019). OK John dkk. dipermalukan Borneo FC dengan skor 0-1. PSS pun juga kalah dengan skor sama dari tuan rumah Persija Jakarta. 

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer