Sukses


Tiket Persebaya Vs Persib Ludes, Harga di Calo Melambung

Bola.com, Surabaya - Animo suporter untuk menyaksikan duel antara Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung dalam pekan keenam Shopee Liga 1 2019 sangat besar. Tiket pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (4/7/2019), ludes terjual dalam hitungan menit.

Panpel Persebaya sudah menjual tiket sejak Selasa (2/7/2019) siang lewat situs Go-tix dan loketpersebaya.com. Beberapa menit kemudian kedua situs itu mengabarkan bahwa tiket Fans (ekonomi) yang dibanderol Rp50 ribu telah ludes terjual.

Sampai berita ini ditulis, Kamis (4/7/2019) malam, hanya tersisa tiket Superfans (VIP) yang dijual dengan harga Rp250 ribu di dua situs tersebut.

Situasi ini membuat Bonek kebingungan mencari tiket Fans. Kebanyakan dari mereka tidak tertarik membeli tiket Superfans yang dijual lima kali lipat lebih mahal. Beberapa oknum memanfaatkan situasi tersebut.

Penjualan tiket ini tidak dilakukan di pinggir jalan pada hari H pertandingan. Banyak calo tiket yang sudah memanfaatkan ponsel pintar untuk bertransaksi.

Di media sosial, beredar sejumlah foto dengan deretan tiket Fans. Mereka mencantumkan nomor Whatsapp sebagai narahubung. Diduga, nomor itu merupakan milik calo yang ingin menjual tiket pertandingan.

Bonek asal Menanggal Surabaya, Dani, mengaku sempat menghubungi nomor itu. Namun harga yang ditawarkan melonjak berkali lipat.

"Calo itu minta Rp300 ribu untuk dua tiket pertandingan. Kalau beli satu tiket saya tidak bisa. Harus dua. Lumayan juga, harganya jadi tiga kali lipat harga asli," kata Dani, soal upayanya mencari tiket Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung. 

 

2 dari 3 halaman

Takut Tertipu

Nomor-nomor Whatsapp yang diduga calo tiket itu sudah beredar di banyak grup aplikasi pemesanan yang berisikan Bonek. Menurut Dani, banyak teman-temannya yang juga menghubungi nomor-nomor tersebut.

"Teman saya ada yang ditawari tiga tiket seharga Rp500 ribu. Sama, tidak bisa juga beli satu tiket. Saat coba cari yang lain, harganya memang semakin mahal," ucap Dani.

Dani sangat ingin membeli tiket tersebut dengan patungan bersama teman-temannya. Namun, dia masih ragu memanfaatkan jasa calo.

Cerita berbeda dialami Wahyu Wardana, Bonek asal Jambangan, Surabaya. Dia juga tergoda membeli tiket pertandingan seperti yang akan dilakukan oleh Dani. Namun, dia khawatir tertipu. 

"Saya takut kalau tiketnya palsu. Banyak yang mengingatkan hati-hati membeli tiket di calo. Kalau palsu, saya rugi dong, tidak bisa masuk stadion," kata Wahyu.

Keberadaan tiket palsu kerap menghiasi pertandingan besar yang melibatkan Persebaya. Wahyu mengaku memiliki teman yang tertipu oleh calo pada musim lalu.

"Sempat ada teman saya beli lima tiket bareng-bareng. Yang asli hanya tiga, dua sisanya palsu. Saya ragu, takut itu menimpa saya," imbuh Wahyu.

 

3 dari 3 halaman

Alternatif Tiket

Keberadaan calo di satu sisi sangat merugikan buat Bonek yang ingin menyaksikan pertandingan. Berbagai kerugian bisa menimpa mereka jika menempuh cara ini.

Namun, calo juga bisa jadi penyelamat bagi Bonek yang tidak sempat membeli tiket secara resmi. Semahal apa pun, tiket tetap akan dibeli demi klub kebanggaan.

Selain membeli tiket di dua situs itu, Bonek sebenarnya bisa mendapatkan tiket lewat kartu Persebaya Selamanya. Dengan bergabung komunitas, langkah mendapatkan tiket secara resmi bisa lebih mudah.

Selain itu, Persebaya Store juga sempat mengeluarkan promo. Setiap orang yang membeli produk merchandise Persebaya seharga Rp 600 ribu akan mendapatkan dua tiket Fans gratis di pertandingan ini. Sayang, hanya 90 pembeli atau 180 tiket yang tersedia lewat cara ini.

Video Populer

Foto Populer