Sukses


2 Gol Haris Tuharea Bawa PSS Bungkam Kalteng Putra

Bola.com, Sleman - PSS Sleman sukses memenangi duel tim promosi saat menghadapi Kalteng Putra dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/7/2019). Bertanding di depan pendukungnya dengan status tim tamu, PSS sukses meraih tiga poin berkat kemenangan 2-0 hasil dua gol yang dicetak Haris Tuharea.

Meski berstatus tim tamu dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 ini, PSS berada di atas angin karena pertandingan digelar di stadion yang merupakan kandang mereka. Belum lagi dukungan luar biasa diberikan oleh Slemania dalam pertandingan ini, membuat Kalteng Putra yang berstatus tim tuan rumah justru tertekan.

PSS membuka keunggulan dan menciptakan gol lewat Haris Tuharea pada menit ke-25. Gelandang PSS itu memaksimalkan bola rebound setelah tembakan keras Brian Ferreira mengenai tiang gawang dan memantul ke depannya. Tanpa ragu Haris menceploskan bola dengan mudah untuk membuka keunggulan PSS.

Tim tamu rasa tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-43, di mana lagi-lagi Haris Tuharea yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan jauh dari Purwaka Yudi, Haris lepas dari jebakan offside sukses mengecoh kiper Kalteng Putra, Dimas Galih Pratama, yang mengira posisi sang pemain sudah offside dan tak ragu untuk menceploskan bola ke dalam gawang Laskar Isen Mulang.

Kerasnya atmosfer pertandingan sempat diwarnai dengan insiden keributan di akhir babak pertama. Pemain dari kedua tim tampak terlibat kericuhan di tengah lapangan. Setelah kericuhan bisa dihentikan, wasit langsung meniup peluit tanda babak pertama usai.

Kalteng Putra mencoba lebih menguasai permainan di babak kedua. Namun, PSS yang bermain bersama dukungan dari tribune stadion tak ragu untuk memberikan tekanan kepada Laskar Isen Mulang ketika para pemainnya tengah memegang bola.

Kalteng Putra mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-56. Berawal dari sepak pojok yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper PSS, Try Hamdanio Goentara, kemelut terjadi di depan gawang PSS. Namun, kesigapan para pemain di dalam kotak penalti membuat gawang tim berjulukan Super Elang Jawa itu masih aman.

Dalam kondisi tertinggal dua gol, Kalteng Putra mencoba untuk terus memegang kendali permainan demi meraih gol pertama mereka. Namun, upaya untuk melakukan serangan kerap gagal dilakukan oleh Laskar Isen Mulang.

Pada menit akhir pertandingan, Kalteng Putra mendapatkan peluang emas setelah Digo Campos mendapatkan bola tepat di jantung pertahanan PSS. Namun, aksi tendangan salto yang dilakukan pemain Kalteng Putra itu masih mampu dihalau dengan baik oleh kiper PSS, Try Hamdani Goentara.

Hingga laga usai kedudukan 2-0 untuk keunggulan PSS Sleman tidak berubah. Kemenangan tim berjulukan Super Elang Jawa itu pun membawa mereka naik empat peringkat, sekaligus menggeser posisi Kalteng Putra, dan menempati peringkat ketujuh dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan sembilan poin dari enam laga. Kalteng Putra pun turun peringkat ke posisi kedelapan.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih Pratama (kiper); Dendi Agustian Maulana, OK John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah (belakang); Hedipo Gustavo, Fajar Handika, Gede Sukadana (tengah); Diogo Campos, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

PSS Sleman (3-5-2): Try Hamdani Goentara (kiper); Alfonso de la Cruz, Bagus Nirwanto, Purwaka Yudi (belakang); Brian Ferreira, Dave Mustaine, Haris Tuharea, Irkham Zahrul, Wahyu Sukarta (tengah); Derry Rachman Noor, Yevhen Bokhashvili (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Video Populer

Foto Populer