Sukses


Klasemen Shopee Liga 1: PSS Melesat 4 Peringkat dan Geser Kalteng Putra

Bola.com, Jakarta - Pertandingan pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 yang digelar pada Minggu (7/7/2019) mempertemukan Kalteng Putra dan PSS Sleman. Dalam laga di markas PSS, di mana Kalteng Putra berstatus sebagai tuan rumah, tim Elang Jawa meraih kemenangan dan naik empat peringkat dalam klasemen sementara sekaligus menggeser sang lawan, Kalteng Putra, dari posisi awalnya.

Kalteng Putra yang berstatus sebagai tuan rumah memilih memainkan laga tersebut di kandang PSS. Selain karena memang tidak bisa menggelar pertandingan di Palangka Raya, selama ini Laskar Isen Mulang menggelar pertandingan di Bantul, menggelar laga di Sleman membuat mereka berhak atas uang tiket yang dibeli oleh pendukung PSS.

Namun, kondisi tersebut justru bisa dimanfaatkan PSS untuk meraih kemenangan kedua mereka di Liga 1 2019. Tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu meraih kemenangan 2-0 berkat dua gol yang diborong Haris Tuharea.

Permainan sempat berjalan keras dan kericuhan di antara pemain dari kedua tim terjadi beberapa kali dalam laga. Namun, PSS mampu mempertahankan gawang mereka dari kebobolan dan meraih tiga poin di depan para pendukung, meski berstatus sebagai tim tamu.

Tiga poin tersebut menjadi yang kedua bagi PSS dalam musim perdana mereka ini. Tiga poin itu mengangkat posisi mereka dari peringkat ke-11 dan kini bertengger di peringkat ketujuh dengan sembilan poin dari enam laga. Kalteng Putra yang semula berada di peringkat ketujuh, turun satu peringkat akibat kekalahan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Shopee Liga 1 2019

Hasil pertandingan Minggu (7/7/2019)

PSS Sleman vs Kalteng Putra 0-2

(Haris Tuharea 26', 44')

Jadwal pertandingan Senin (8/7/2019)

Semen Padang vs Tira Persikabo

Klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 sampai Senin pagi WIB (8/7/2019)

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Liga 1 2019, Minggu (7/7).

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Video Populer

Foto Populer