Sukses


Catatan Robert Alberts Setelah Persib Kalahkan Kalteng Putra 2-0

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya mengakhiri krisis kemenangan di Shopee Liga 1 2019. Tim Maung Bandung menang dengan skor 2-0 atas Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (16/7/2019) malam.

Pada laga pekan kesembilan itu, Persib meraih tiga poin berkat dua gol Febri Hariyadi menit ke-68 dan 80.

Walau menang, pelatih Persib, Robert Alberts, memuji penampilan tim asuhan Gomes de Oliviera tersebut, terutama strategi bertahan.

"Malam ini kami salut akan strategi bertahan Kalteng. Kami sulit menembus pertahanan mereka dan banyak membuang bola yang akhirnya jadi serangan balik. Selama 20 menit babak pertama bagus, setelah itu pemain gugup," ujar Robert usai pertandingan.

Robert menegaskan, Persib tampil lebih baik pada babak kedua. Hariono dkk. bangkit dan bermain lebih rapi, sehingga bisa menekan lebih cepat. Selain itu, Persib juga mengubah gaya bermain dan memperbaiki transisi.

"Pada babak pertama itu sulit, tapi Febri punya kecepatan untuk mengisi ruang kosong. Ingat, kami hanya punya satu penyerang, dan hari ini tidak main. Terima kasih kepada Febri Hariyadi atas golnya, tapi yang paling penting dari kemenangan ini adalah tiga poin, karena kami butuh itu," tegas pelatih asal Belanda ini.

Dengan kemenangan ini Persib Bandung pun naik peringkat dari posisi ke-13 menjadi ke-11 di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

2 dari 2 halaman

Memutus Rekor Buruk

Hasil 1-0 ini merupakan kemenangan kedua Persib Bandung pada Shopee Liga 1 2019. Sebelumnya, mereka terakhir kali menang pada pekan pertama melawan Persipura Jayapura. 

Pada pekan berikutnya, Persib meraih hasil imbang versus Semen Padang (tandang), 1-1 Tira Persikabo (kandang), 1-1 versus Madura United (kandang), kalah 1-2 dari Bhayangkara FC (kandang), kalah 0-4 dari Persebaya Surabaya (tandang), dan imbang 1-1 kontra Persija Jakarta (tandang).

Berkat kemenangan atas Kalteng Putra, Persib bertahan di papan tengah atau posisi ke-11 setelah mengumpulkan 10 poin.

Video Populer

Foto Populer