Sukses


Momen Istimewa Andik Vermansah Bertanding Ditonton Langsung Sang Ibunda

Bola.com, Pamekasan - Andik Vermansah membukukan catatan apik dalam laga comeback bersama Madura United. Setelah absen tiga pekan akibat cedera, dia tampil dan mencetak satu gol ke gawang Arema FC di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu malam (20/7/2019).

Golnya menjadi penentu kemenangan karena Madura United menang tipis 1-0 dalam laga pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 itu. Di laga ini pula, Andik kedatangan tamu istimewa yang tak lain adalah sang ibunda, yaitu Jumaiyah.

Setelah peluit panjang dibunyikan, banyak penonton yang turun ke lapangan meminta foto bersama Andik. Namun, penyerang sayap berusia 27 tahun justru terlihat mencari seseorang yang tak lain ibunya. Begitu berjumpa, Andik langsung mencium tangan sang ibunda.

"Ibu memang baru pertama kali ini melihat saya ke stadion sejak saya kembali ke Indonesia. Karena, saya tidak membolehkan ibu saya melihat langsung penampilan saya. Saya tidak tega, melihat saya jatuh, biasanya ibu menangis," kata Andik.

"Sebenarnya, kalau keluarga saya sering menonton. Alhamdulillah, ini pertama kali ibu menonton lagi secara langsung. Saya mendapat kesempatan lagi dan Alhamdulillah, bisa mencetak gol," imbuh pemain kelahiran Jember tersebut.

Laga ini sangat spesial buat Andik karena ia absen dalam lima pertandingan sebelumnya akibat cedera hamstring yang menderanya. Begitu mendapat kesempatan bermain lagi, dia langsung memberi kontribusi penting untuk Madura United.

2 dari 2 halaman

Dejan Antonic Ikut Antusias

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, termasuk orang yang menyambut antusias lahirnya gol Andik. Dia sampai menghampiri pemainnya yang melakukan selebrasi gol bersama Andik. Dejan juga sempat memeluk dan mencium kepala Andik sebagai apresiasi.

"Saya sangat senang sekali melihat dia baru main lagi setelah cedera dan langsung mencetak gol. Golnya fantastis. Dia memberi tiga poin untuk tim. Menurut saya semua pemain penting. Siapapun main atau cadangan, saya melihat semua pemain bekerja keras untuk Madura United," ucap Dejan.

Gol Andik lahir pada menit ke-67 dari sepakan bebas setelah dia dilanggar oleh Agil Munawar di dekat kotak penalti. Andik yang maju sebagai eksekutor, melepas tendangan cantik dari sudut sempit yang berhasil memperdaya kiper Utam Rusdiana.

Video Populer

Foto Populer