Sukses


Pelatih Kiper Persib Bicara tentang Debut Aqil Savik di Shopee Liga 1

Bola.com, Bandung - Duel Persib Bandung versus Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (26/7/2019) malam, menjadi laga debut kiper ketiga Maung Bandung, Muhammad Aqil Savik.

Aqil tampil saat laga memasuki babak kedua setelah I Made Wirawan mengalami cedera cukup serius pada lututnya.

Namun, pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo mengakui, Aqil belum terlalu terlihat .

"Gol kedua yang terjadi karena ada miskomunikasi di belakang. Tapi setidaknya menambah percaya diri bagi Aqil. Artinya semua kiper sudah dapat kesempatan, pasti percaya dirinya akan lebih naik," jelas Gatot, Sabtu (27/7/2019) di Bandung.

Terkait kesiapan mental Aqil Savik menghadapi laga tandang melawan Arema FC, 30 Juli nanti, Gatot menyebutkan, hal itu tergantung dari diri Aqil.

"Kalau mental dari pengalaman dia, bagaimana menghadapi stres, lalu menghadapi target dan segala macam, tapi pasti kami bantu untuk meningkatkan kepercayaan diri dia," ujar Gatot.

"Apalagi ada senior-senior lain pasti bantu dia. Jadi kami harus saling membantu dan ini harus terus berjalan, nanti kami cari solusi agar Aqil percaya diri," lanjut Gatot.

Aqil menjadi satu-satunya kiper Persib Bandung yang tersisa karena dua seniornya mengalami cedera. Muhammad Natshir harus absen sekitar enam bulan, sementara untuk Made, belum diketahui diagnosis sederanya.

2 dari 2 halaman

Menambah Kiper

Terkait kemungkinan menambah kiper, Gatot mengaku untuk merekrut pemain baru harus pemain dari binaan Persib, semisal dari Persib U-20.

"Sebelum jeda putaran pertama, kami tidak boleh ambil dari luar. Jadi walaupun terpaksa nanti ambil dari tim junior," ucap Gatot.

Namun, sejauh ini, tim pelatih Persib belum menentukan siapa pemain junior yang bakal dipanggil untuk melapisi Aqil. Tim pelatih juga terus memantau perkembangan kondisi Made.

Video Populer

Foto Populer