Sukses


Aji Santoso Minta Skuat PSIM Tidak Minder dengan Persewar

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta akan menjamu tim promosi yang sedang naik daun, Persewar Waropen, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (29/7/2019).

Persewar Waropen saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 2 Grup Timur dengan poin 12, berbagi posisi bersama Persik Kediri.

Sementara PSIM Yogyakarta yang jauh lebih matang dan memiliki materi pemain berkualitas, justru berada di urutan kelima dengan poin sembilan.

Ditambah lagi PSIM dipastikan tidak diperkuat kapten sekaligus pemain bintangnya, Cristian Gonzales, dalam laga ini. Pemilik sapaan karib El Loco tersebut hanya akan menjadi penonton di tribune karena mendapat sanksi akumulasi kartu kuning.

Pelatih PSIM, Aji Santoso, berharap anak asuhnya tidak minder menghadapi Persewar, yang secara posisi sedang lebih bagus ketimbang tim asuhannya.

PSIM juga perlu belajar dari Persik Kediri, yang dipermalukan Persewar Waropen 0-2 di kandang sendiri.

"Saya minta pemain tidak perlu minder melihat lawan sedang di atas. Hal yang diantisipasi dari Persewar adalah kecepatan, yang merupakan ciri khas tim asal Papua," ujar Aji Santoso, Minggu (28/7/2019).

Aji Santoso menyiapkan beberapa nama alternatif pengganti seperti Rudiyana, Rossi Noprihanis, Raffi Dwi Angga, atau Vivi Asrizal yang mulai sembuh dari cedera sebagai pengganti El Loco.

Mantan pelatih Persela Lamongan tersebut mengaku telah membenahi mental bertanding skuat PSIM Yogyakarta, setelah kalah 0-2 dari Madura FC di Sumenep (24/7/2019).

"Pengganti Gonzales tentu sudah saya siapkan. Mental pemain sudah kembali, karena dua laga terakhir kemarin sebenarnya tidak buruk. Tiga poin di dua pertandingan tandang, tidak buruk," tegas Aji.

2 dari 2 halaman

Sudah Move On

Kapten PSIM, Aditya Putra Dewa, telah sepakat bersama rekan-rekannya untuk move on dari hasil negatif di Sumenep.

"Pertandingan melawan Persewar sangat penting bagi PSIM. Penting bagi kami untuk kembali bangkit setelah kalah di Sumenep. Kami sudah move on dan tetap bersama," ujar Aditya.

Di kubu lawan, Persewar Waropen sebenarnya mulai inkonsisten dalam dua pertandingan terakhir. Setelah mempermalukan Persik, tim yang dipimpin Ellie Aiboy ini kalah 1-3 dari PSBS Biak (19/7/2019) dan ditahan Martapura FC (24/6/2019).

"Kami sudah melakukan evaluasi dari dua pertandingan terakhir. Kami juga tahu PSIM punya materi yang lebih bagus. Banyak hal sudah kami siapkan, tentu targetnya bisa mencuri poin di Yogyakarta kali ini," ujar Ellie Aiboy.

Video Populer

Foto Populer