Sukses


Penyebab Rivaldi Bawuo Selebrasi Sampai Menangis Ketika Menjebol Gawang Persib

Bola.com, Malang - Ada momen mengharukan yang terselip ketika Arema menang telak 5-1 atas Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1, Selasa malam (30/7/2019).

Momen itu, ketika Rivaldi Bawuo mencetak gol keempat Arema pada menit ke-68.  Rivaldi menumpahkan isi hatinya dalam selebrasi. Pemain asal Gorontalo ini beberapa saat menghempaskan badannya sambil menutup muka.

Ketika beberapa pemain Arema memberikan selamat kepadanya, baru terlihat, Rivaldi meneteskan air mata.

Itu merupakan gol pertamanya di musim ini. Sejak Arema ditangani Milomir Seslija, Rivaldi jarang mendapat kesempatan bermain. Ia baru masuk pada menit ke-55 menggantikan Ricky Kayame pada laga kontra Persib ini. 

"Saya ingin memberi pembuktian dan memanfaatkan peluang. Lega rasanya. Teman-teman juga memberikan semangat kalau saya bisa dan tetap semangat melanjutkan pertandingan," kata mantan pemain Kalteng Putra ini.

Harap dimaklumi, karena terakhir kali Rivaldi mencetak gol, terjadi satu tahun lalu, tepatnya saat Arema mengalahkan Sriwijaya FC 3-0 di Palembang pada 21 Juli 2018. Setelah itu, dia tak pernah menjebol gawang lawan dan justru beberapa kali dibekap cedera.

"Mungkin karena cedera itu menghantui. Jadi, mental sempat terganggu beberapa waktu lalu," ungkapnya.  

2 dari 2 halaman

Potensi Besar

Rivaldi mencetak gol keduanya ke gawang Persib pada menit ke-90. Tetapi, selebrasinya tidak emosional seperti gol pertama. Dia terlihat sudah lebih percaya diri, berselebrasi dengan gaya seolah tengah menembak.

Dia seakan memperlihatkan kemampuan terbaiknya sudah kembali. Gocekan dan kecepatannya sudah terlihat lagi.

Di sisi lain, dua gol yang dicetaknya itu tergolong mudah karena mendapat sodoran bola matang dari Makan Konate dan Arthur Cunha.

Melihat Rivaldi berhasil mencetak dua gol, pelatih Arema, Milomir Seslija, ikut puas. Selama ini Milo melihat ada potensi besar dalam diri Rivaldi jika sedang menguasai bola. Dia masuk di momen yang tepat pada laga menjamu Persib ini.

"Dua gol yang dicetak bisa membuat kondisinya akan lebih baik, secara fisik dan mental untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Milo. 

Video Populer

Foto Populer