Sukses


Liga 2 2019: Keperkasaan Persik Sebagai Raja Tandang Berlanjut Saat Imbangi Sulut United FC

Bola.com, Kediri - Julukan Raja Tandang pantas diberikan kepada Persik Kediri. Pada laga pamungkas putaran pertama penyisihan Grup Timur Liga 2 2019, Faris Aditama dkk. menahan imbang Sulut United FC 2-2 di Stadion Klabat Manado, Kamis (8/8/2019).

Dengan tambahan satu angka ini, Persik belum terkalahkan dalam semua partai tandangnya. Duel ini diwarnai tiga gol dari titik penalti. Dua hadiah penalti diberikan wasit Zetman Pangaribuan kepada Sulut United FC yang sukses dieksekusi oleh Novianto pada menit ke-23 dan 50'.

Persik unggul lebih dulu juga dari titik putih pada menit kesembilan yang dilesakkan Dodi Alexvan Djin. Satu gol lainnya disumbangkan Krisna Bayu Otto Kartika pada menit ke-54.

"Sebenarnya kami kena tiga kali penalti. Namun, satu tendangan gagal, karena membentur gawang. Kami harus berjuang keras untuk merebut satu poin ini. Apalagi semua gol tuan rumah dari penalti," kata Beny Kurniawan, Manajer Persik.

Melihat sulitnya perjuangan meraih poin di Manado, Beny Kurniawan sangat mensyukuri hasil yang diterima Persik. "Kami salut dengan pemain yang tidak frustrasi karena hukuman penalti tersebut. Mereka tetap bermain sabar dan berkepala dingin di lapangan, sehingga mental ini menggagalkan tuan rumah mendapat kemenangan," ucap Beny Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer