Sukses


Liga 2 2019: Martapura FC dan Persik Saling Sikut demi Kembali ke Jalur Papan Atas

Bola.com, Kediri - Persik Kediri sempat sangat perkasa di awal penyisihan Grup Timur Liga 2 2019 dengan memimpin klasemen sementara. Namun, pada akhir paruh musim justru direbut dan dikuasai Persis Solo.

Kini Persik Kediri tercecer di urutan ketiga dengan selisih empat poin dari sang penguasa sementara, PSIM. Makanya, Faris Aditama dkk. berambisi kembali ke jalur papan atas. Laga kontra Martapura FC di Stadion Demang Lehman Martapura, Rabu (28/8/2019), dijadikan batu pijakan untuk naik lagi.

"Kami harus berjuang lebih keras lagi di putaran kedua ini. Apalagi Persik tertinggal dari PSIM dan Persis. Kami memang punya jumlah pertandingan lebih sedikit. Tapi kami harus bangkit lagi, dimulai dari Martapura ini," kata Manajer Persik, Beny Kurniawan.  

Pada pertemuan di putaran pertama, Persik ditahan Martapura FC 1-1 di Kediri. Artinya, anak asuh Budihardjo Thalib minimal harus bisa mencuri poin.

"Kami tak punya kendala apa pun. Semua pemain bisa diturunkan. Persik Kediri membawa skuat terbaik untuk menghadapi Martapura FC. Jika tak bisa menang, minimal kami dapat satu poin untuk modal bersaing di papan atas," kata Beny Kurniawan.

 

2 dari 2 halaman

Perbaikan Skuat

Tapi, upaya Macan Putih tidaklah mudah. Laskar Sultan Adam juga melakukan perombakan besar-besaran. Mereka mencoret 12 pemain dan mengikat 11 amunisi baru.

"Administrasi pemain baru sudah beres semua. Saya tinggal memilih siapa paling siap diturunkan. Perbaikan materi pemain ini untuk membidik tiket empat besar," kata pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae. 

"Kami juga manfaatkan laga kontra Persik Kediri guna bersaing lagi di papan atas," imbuh dia. 

Video Populer

Foto Populer