Sukses


Prediksi Madura United Vs Kalteng Putra: Reuni Adu Strategi Pelatih dan Asisten

Bola.com, Bangkalan - Madura United dihadapkan pada laga berat memasuki pekan terakhir putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Mereka bakal menjamu Kalteng Putra dalam pekan ke-17 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Minggu (1/9/2019).

Duel ini mempertemukan Rasiman dan Gomes de Oliveira dalam jajaran pelatih masing-masing. Rasiman menjabat sebagai pelatih interim Madura United dan Gomes sendiri adalah pelatih kepala Kalteng Putra.

Keduanya pernah bekerja sama di Madura United pada musim lalu. Gomes merupakan sosok yang tidak asing karena menjadi pelatih kepala Laskar Sape Kerap selama tiga musim pada 2016-2018. 

Dia merupakan pelatih yang membangun tim Madura United sejak berdiri pada 2016. Awal musim ini, pelatih asal Brasil itu memutuskan hijrah ke Kalteng Putra yang baru promosi ke kasta tertinggi. Sementara Rasiman yang menjabat asisten pelatih sejak musim lalu masih berada di Madura United.

Di sisi lain, Madura United bertekad untuk memenangi laga ini sebagai penutup manis mereka di Shopee Liga 1 2019. Tambahan tiga poin akan membuat mereka mengoleksi 30 angka dan mengunci peringkat ketiga klasemen sementara putaran pertama.

 

“Tidak ada lagi target kami selain menang. Kami sudah persiapan matang untuk menghadapi pertandingan ini. Anak-anak akan berusaha keras untuk mengamankan tiga poin dari lawan,” kata Rasiman.

 

 

Laskar Sape Kerap masih akan bertanding tanpa kekuatan penuh. Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Beto Goncalves masih bersama Timnas Indonesia. Sementara Jaimerson Xavier harus absen akibat mendapat larangan bertanding.

Kabar baiknya, kapten sekaligus penyerang andalan Madura United, Greg Nwokolo sudah kembali dari Timnas Indonesia dan siap tampil. Jangan lupakan juga duo pemain asing anyar, Ante Bakmaz dan Diego Assis yang bakal menambah kekuatan tim.

 

2 dari 3 halaman

Datang ke Pulau Garam dengan Kekuatan Penuh

Kalteng Putra sendiri datang tanpa kekuatan penuh. Pemain asal Brasil, Hedipo Gustavo ditinggal karena mendapat akumulasi kartu kuning. Padahal, Hedipo baru saja mencetak hattrick saat timnya menang 3-2 atas Bhayangkara FC pekan lalu (25/8/2019).

Tanpanya, lini depan Madura United bakal dibantu oleh Patrich Wanggai, Feri Pahabol, dan Diogo Campos. Beberapa pemain lainnya, seperti Gede Sukadana dan Rafael Bonfim bakal siap mengawal posisi masing-masing

“Senang bisa kembali ke Madura, tapi sekarang sebagai lawan. Saya bisa bertemu teman-teman lama. Tim Kalteng Putra siap hadapi pertandingan dan fokus mendapatkan poin di sini,” ucap Gomes.

“Madura United tim bagus. Tapi kami juga punya pemain berkualitas dan beberapa pemain yang pernah di Madura. Mereka punya semangat menghadapi pertandingan itu. Paling penting, kami mendapat poin membantu Kalteng Putra naik peringkat,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Duel ini bakal menjadi ajang reuni buat beberapa sosok di Kalteng Putra. Sebab, tak hanya satu pemain saja yang berstatus mantan pemain Madura United.

Di skuat Kalteng Putra, terdapat lima pemain yang berstatus mantan Madura United selain Gomes de Oliveira sendiri. Mereka adalah OK John, Rizky Dwi Febrianto, Patrich Wanggai, Fajar Andika, dan Elthon Maran.

“Di sepak bola wajar seperti ini. Saya sekarang di Kalteng Putra, saya akan memberikan yang terbaik untuk Kalteng Putra,” ungkap Patrich Wanggai.

 

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

  • Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Fandry Imbiri, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Diego Assis, Syahrian Abimanyu (tengah); David Laly, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih interim: Rasiman

  • Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih (kiper); Abanda Rahman, Rafael Bonfim, OK John, Kevin Gomes (belakang); Fajar Handika, Rizky Dwi Febrianto, I Gede Sukadana (tengah); Feri Pahabol, Diogo Campos, Patrich Wanggai (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Utang Budi David Villa pada Josep Guardiola

Video Populer

Foto Populer