Sukses


Perang Antarlini Madura United Vs Kalteng Putra: Serdadu Terbaik Tereduksi

Bola.com, Pamengkasan - - Madura United sedang dalam ambisi memetik kemenangan saat melakoni laga pamungkas putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Mereka dijadwalkan menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Minggu malam (1/9/2019).

Pertemuan ini seharusnya menjadi ajang duel unjuk kemampuan antarpemain terbaik dari kedua kubu. Sayang, beberapa di antaranya terpaksa absen dengan alasan beragam. Madura United dan Kalteng Putra sama-sama tak bisa menurunkan kekuatan penuh.

Madura United tengah bersemangat ingin menghentikan keterpurukan mereka di Liga 1 2019. Selama bulan Agustus, mereka hanya menang sekali dari enam laga. Padahal, empat di antaranya digelar di kandang sendiri. Dengan laga ini digelar September, mereka ingin bangkit.

Di sisi berbeda, Kalteng mulai menemukan bentuk permainan mereka setelah kembali ke markas asalnya yaitu Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Namun, mereka sangat jarang mendapat hasil positif saat menjalani laga tandang.

Meski dalam performa kurang meyakinkan, pertemuan ini bakal menjadi panggung bagi pemain kedua tim untuk unjuk kebolehan dengan kualitas yang dimiliki masing-masing.

Lantas, siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting dalam laga nanti? Berikut ini duel antarlini yang bakal terjadi dalam laga Madura United melawan Kalteng Putra versi Bola.com

2 dari 4 halaman

Belakang

Madura United tidak bisa menurunkan stoper andalannya, Jaimerson Xavier, dalam pertandingan ini. Pasalnya, bek asal Brasil itu mendapat larangan bertanding akibat tindakan kurang terpujinya saat melawan Bali United (20/8/2019).

Tanpanya, Laskar Sape Kerap masih memiliki duet stoper Fachruddin Aryanto dan Fandry Imbiri. Madura Uniter tercatat sudah dua kali menduetkan pemain lokal tersebut, hasilnya masing-masing satu menang dan kalah.

Sektor bek sayap akan dihuni oleh Marckho Meraudje dan Andik Rendika Rama. Kedua pemain ini memiliki kecepatan dan akurasi umpan. Mereka juga pemain yang cepat kembali ke pertahanan selepas membantu serangan.

 Barisan belakang Kalteng Putra masih akan dihuni oleh OK John dan Rafael Bonfim. Kolaborasi keduanya memang bukan yang terbaik di Liga 1. Namun, mereka menjadi benteng tangguh untuk tim berjulukan Laskar Isen Mulang

 

3 dari 4 halaman

Tengah

Lini tengah Madura United juga tak akan diisi oleh skuat terbaiknya seiring absennya Zulfiandi ke Timnas Indonesia. Trio gelandang mereka bakal diisi oleh Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, dan Syahrian Abimanyu yang telah menjadi andalan dalam beberapa laga terakhir.

Kolaborasi ketiganya merupakan perpaduan pemain sarat pengalaman, pemain muda, dan gelandang tangguh dalam menghalau serangan lawan. Tapi, Madura United masih memiliki dua gelandang anyar yang juga siap diturunkan, yaitu Diego Assis dan Ante Bakmaz.

Kalteng Putra kehilangan gelandang asal Brasil, Hedipo Gustavo, yang telah mengoleksi tiga kartu kuning. Padahal, mantan pemain Persela ini sedang on fire seusai mencetak hattrick ke gawang Bhayangkara FC pekan lalu (25/8/2019).

Tanpanya, sektor tengah Kalteng Putra akan dibantu oleh Rizky Dwi Febrianto yang berstatus mantan Madura United. Jangan lupakan juga sang kapten I Gede Sukadana yang menjadi penyeimbang permainan tim.

4 dari 4 halaman

Depan

Madura United juga tak bisa menurunkan barisan serang terbaiknya. Andik Vermansah dan Beto Goncalves harus absen karena masih fokus dalam pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Kabar baiknya, mereka bisa menampilkan Greg Nwokolo untuk membantu Aleksandar Rakic. Ditambah David Laly, trisula lini depan Madura United bakal semakin garang untuk menambah koleksi gol.

Trio lini depan Kalteng Putra masih dihuni oleh pemain yang bermain secara reguler, yaitu Diogo Campos, Patrich Wanggai, dan Feri Pahabol. Kombinasi tiga pemain ini bakal merepotkan pertahanan Madura United.

Perpisahan Jorge Lorenzo dengan Para Pembalap MotoGP

Video Populer

Foto Populer