Sukses


Gagal Kalahkan Persewar, Persik Tertahan di Posisi Kedua Grup Timur Liga 2 2019

Bola.com, Biak - Persik Kediri gagal melakukan revans terhadap Persewar Waropen. Faris Aditama dkk. sekali lagi harus mengakui keperkasaan Tim Seribu Bakau dengan skor 0-2 pada laga tunda Liga 2 2019 di Stadion Cenderawasih, Biak, Sabtu (14/9/2019).

Pada putaran pertama di Kediri, Macan Putih juga dipermalukan dengan skor sama. Praktis, musim ini juara Liga 3 2018 itu dalam tiga kali pertemuan, belum pernah mampu menundukkan anak didik Ellie Aiboy tersebut.

"Kami bangga bisa menjaga rekor atas Persik. Hari ini pemain bermain luar biasa sesuai instruksi. Kami sempat kesulitan cetak gol, karena pemain Persik Kediri parkir bus di pertahanan. Tapi, kami bisa membongkar lewat bola terobosan," tutur Carolino Ivakdalam, duet Elie Aiboy di kursi pelatih Persewar.

Kakak kandung legenda Persipura, Eduard Ivakdalam, itu optimistis Persewar bisa menembus posisi empat besar fase Grup Timur.

"Kami masih punya tujuh partai kandang. Kami harus memenangi semuanya. Dan, berharap empat tim papan atas sekarang ini terpeleset di kandang maupun tandang," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Target Meleset

Bendahara Persik Kediri, Hendra Setyawan, yang mendampingi tim memotivasi pasukan asuhan Budihardjo Thalib itu agar melupakan kekalahan ini untuk menatap dua laga kandang melawan Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar.

"Target kami meleset. Berikutnya, pemain harus fokus mengalahkan Persiba dan Mitra Kukar di Kediri. Dua partai lebih penting untuk menjaga kans lolos ke babak berikutnya," kata Hendra Setyawan.

Dua gol tuan rumah dicetak Rony Rumatery menit ke-28 dan Ronald Tumahu menit ke-78. Tambahan tripoin ini mendongkrak posisi Persewar di peringkat ketujuh dengan poin 18. Sementara Persik tertahan di posisi runner-up dengan 24 poin.

Video Populer

Foto Populer