Sukses


Persela Putar Otak Siapkan Pengganti Sang Mesin Gol Saat Menjamu Arema

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan menghadapi sedikit situasi sulit saat menjamu Arema di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (20/9/2019). Laskar Joko Tingkir tak bisa menurunkan sang mesin gol, Alex Goncalves, dalam pertandingan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 ini.

Penyerang subur asal Brasil itu dipastikan absen akibat larangan dua pertandingan akibat kartu merah yang ia terima di pertandingan melawan PSM Makassar (1/9/2019).

Tanpa Alex, Persela Lamongan terbukti seret gol. Lini depan Laskar Joko Tingkir mandul, dan minim kreativitas ketika masuk ke zona pertahanan lawan.

Hal itu terlihat ketika dijamu Persipura Jayapura pada Minggu (15/9/2019). Meski mendominasi jalannya pertandingan, pemain Persela seakan menemui jalan buntu saat sudah memasuki daerah pertahanan lawan.

"Alex akan absen melawan Arema. Tanpa dia kami memang sedikit kesulitan cetak gol. Dia top scorer dan bisa memecah kebuntuan di depan gawang. Itu yang harus kami carikan solusinya," ujar Nilmaizar, pelatih Persela Lamongan.

2 dari 2 halaman

Opsi Pengganti

Itulah mengapa Nilmaizar akan menyiapkan pemain pengganti yang akan diplot sebagai bomber di lini depan Persela Lamongan.

"Mencari pemain sekaliber Alex tentu tak mudah. Saya sudah persiapkan itu. Kami punya M. Ridwan dan Ghifari Vaiz, akan kami lihat kondisi terakhirnya," imbuhnya.

Selain mereka, masih ada beberapa opsi lain dengan menempatkan Malik Risaldi atau Rafael Oliveira. Pemain yang berposisi asli sebagai gelandang serang itu bisa digeser menjadi striker karena memiliki karakter menyerang.

Video Populer

Foto Populer