Sukses


Persipura Sukses Maksimalkan Potensi Todd Rivaldo Ferre Saat Kalah Jumlah Pemain

Bola.com, Sidoarjo - Pemain muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, sukses mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Tira Persikabo dalam laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (2/10/2019). Satu hal yang menarik, Todd Rivaldo Ferre mampu menambah keunggulan timnya ketika Persipura harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah yang diterima Andre Ribeiro.

Persipura Jayapura berhasil membuka keunggulan lewat gol Todd Rivaldo Ferre saat laga baru berjalan lima menit. Setelah itu, Persipura kerap kesulitan untuk menambah keunggulan. Bahkan Persipura harus bermain dengan 10 pemain setelah Andre Ribeiro dikartu merah pada menit ke-63.

Bermain dengan 10 pemain, Persipura justru berhasil menambah keunggulan. Todd Rivaldo Ferre mencetak gol keduanya pada menit ke-83 dan ditambah eksekusi penalti Boaz Solossa pada masa injury time yang membuat kedudukan berakhir 3-0 untuk keunggulan Mutiara Hitam.

Satu kunci keberhasilan Persipura Jayapura menambah keunggulan saat kalah jumlah pemain adalah keputusan Jacksen Tiago menarik seorang penyerang keluar dan memperkuat lini tengah dan pertahanan setelah Andre Ribeiro diusir keluar lapangan. Hanya 10 menit setelah Ribeiro keluar, Jacksen menarik keluar Titus Bonai dan memasukkan Oh Inkyun untuk mempertebal lini tengah dan pertahanan.

 

 

2 dari 2 halaman

Potensi Todd Rivaldo Ferre

Menurut Jacksen, kunci keputusannya ada di potensi yang dimiliki oleh Todd Rivaldo Ferre. Harus mengorbankan satu pemain di lini depan keluar demi mempertahankan keunggulan, Jacksen melihat Todd Rivaldo Ferre memiliki potensi untuk merusak pertahanan lawan yang unggul jumlah pemain.

"Dari awal jelas kami ingin mengamankan kemenangan. Meski minus satu orang, kami ingin menang. Kami bisa melakukannya dengan memperkaut pertahanan dan lini tengah dan memanfaatkan kelebihan Boaz Solossa dan Todd Rivaldo Ferre di depan," ujar Jacksen memulai ceritanya.

"Satu alasan saya mengganti Tibo ketimbang Ferre, karena Tibo lebih berperang di pinggir lapangan. Semnetara Ferre memiliki daya jelajah tinggi dan memiliki kemampuan yang apik untuk melakukan pertarungan satu lawan satu. Tira Persikabo memberi ruang kepada kami karena mereka pun harus menyerang, dan Ferre mampu mengoptimalkan kondisi itu dengan kembali mencetak gol," lanjut sang pelatih.

Kemenangan ini membawa Persipura Jayapura berhasil melonjak ke posisi empat besar klasemen sementara Liga 1 2019. Persipura mengoleksi 33 poin dari 20 laga yang sudah mereka mainkan.

Napoli Lolos, Carlo Ancelotti Dipecat

Video Populer

Foto Populer