Sukses


Zah Rahan Kembali Gabung Latihan Madura United

Bola.com, Bangkalan - Zah Rahan Krangar berangsur pulih dari cedera paha yang menderanya. Setelah muncul saat Madura United bertanding, gelandang asal Liberia itu kembali mengikuti latihan bersama Laskar Sape Kerrab.

Zah Rahan mulai hadir saat Madura United menggelar latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Selasa (1/10/2019). Mantan pemain Sriwijaya FC itu mengaku sangat rindu menjalani momen berlatih secara rutin bersama Laskar Sape Kerrab.

"Saya senang bisa pakai kostum latihan Madura United ini lagi. Saya sudah lama tidak pakai ini dan latihan bersama mereka. Mereka sangat peduli pada saya. Mereka mendukung saya. Saya senang di Madura United karena ini adalah rumah saya," kata Zah Rahan.

Pemain berusia 34 tahun itu menjalani pemulihan cedera di bawah pengawasan fisioterapis Madura United, Rudiyus Suseno. Meski kondisinya makin baik, Zah Rahan tetap harus menjalani latihan secara terpisah.

"Saya tidak akan memaksakan diri untuk ikut latihan dan bertanding. Saya memang belum sembuh sepenuhnya. Perlu waktu mungkin tiga bulan lagi supaya saya benar-benar siap kembali ke lapangan," ucap Zah Rahan kepada Bola.com.

Di sisi lain, Zah Rahan tetap tidak bisa diturunkan Madura United dalam pertandingan, kendati sudah mengikuti latihan. Sebab, namanya telah dicoret dari skuat setelah mengalami cedera yang membuatnya harus absen sampai akhir musim itu.

Cedera itu saat eks pemain Persipura Jayapura itu menjalani latihan sehari menjelang laga Madura United kontra Persela Lamongan (16/5/2019). Saat itu, dia mengalami sakit di bagian paha kanan setelah ancang-ancang akan melepas tembakan.

2 dari 2 halaman

Kepedulian Tim

Rupanya, masalah di paha kanan itu tidak sepele. Dia kemudian menjalani operasi dan perawatan selama empat bulan. Sejak Juni, Zah Rahan melakoni terapi di Jakarta dan baru kembali ke Surabaya pada 24 September lalu.

Akibat hal itu, Madura United lantas mendaftarkan nama lain untuk masuk slot pemain asing, yaitu Diego Assis. Tiga slot lainnya telah diisi Aleksandar Rakic, Jaimerson Xavier, dan Ante Bakmaz.

Pelatih Madura United, Rasiman, menyebut Zah Rahan tetap bisa ikut bermain saat sudah pulih 100 dalam pertandingan persahabatan atau turnamen. Sebab, terlibat dalam pertandingan bakal mempercepat pemulihan mental.

"Dia tetap latihan bersama kami agar bisa kembali seperti semula. Ini bentuk kepedulian tim. Dia bisa ikut uji coba untuk bantu membangun mental bermainnya," ucap Rasiman.

Video Populer

Foto Populer