Sukses


Makan Konate Punya Kebiasaan Unik Saat Jeda Pertandingan

Bola.com, Malang - Gelandang Arema, Makan Konate, ternyata punya kebiasaan unik setiap pertandingan. Jika diamati, sepatu yang dikenakannya selalu berbeda pada babak pertama dan kedua.

Ternyata, sejak awal jadi pesepak bola profesional, Konate punya kebiasaan ganti sepatu saat pergantian babak. Dia lebih nyaman dan percaya diri saat main dengan kondisi sepatu yang masih bersih.

Padahal, banyak pemain tetap memakai sepatunya di ruang ganti lantaran mereka tidak ingin lagi mengotak-atik bagian kaki. Mayoritas, pemain hanya mengganti jersey yang basah karena keringat. Tetapi, Konate justru kurang nyaman jika tidak mengganti sepatunya.

"Saya sejak lama selalu ganti sepatu ketika istirahat pertandingan. Tidak ada alasan khusus. Hanya sudah terbiasa saja," kata pemain 27 tahun asal Mali itu.

Dengan kebiasaannya tersebut, Konate selalu tampil percaya diri setiap pertandingan. Musim ini, dia jadi pemain tersubur Arema dengan 11 gol dan 7 assist. Ditambah lagi, Konate jadi pemain yang selalu bermain penuh dalam 20 pertandingan yang sudah dijalani Arema.

Di sisi lain, tentu jumlah sepatu miliknya harus banyak untuk melanjutkan kebiasaannya itu. Setiap pertandingan minimal ada dua pasang yang disiapkan. Belum lagi dalam sesi latihan.

2 dari 2 halaman

Merk Sepatu

Menariknya, Konate tidak memiliki kontrak dengan pabrikan sepatu. Sepatu yang dipakainya sebagian endorse dan membeli sendiri. Meski, akhir-akhir ini, Konate memakai sepatu dengan merk yang sama.

"Saya tidak punya kontrak dengan merk sepatu saat ini," imbuhnya.

Kebiasaan tertentu memang bisa membuat pemain lebih percaya diri di lapangan. Kapten tim Arema, Hamka Hamzah, musim ini juga punya kebiasaan memakai sepatu model lama saat pertandingan. Dia mengaku lebih percaya diri tampil dengan sepatu impiannya semasa masih muda. 

Video Populer

Foto Populer